Ditulis pada tanggal 26 Mei 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan Buka Bersama, Jumat (25/05/2018) di Aula FTP lantai 2. Menghadirkan Dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS sebagai pembimbing rohani, kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dari jajaran Dekanat, dosen dan karyawan beserta keluarganya mapun para mahasiswa.

Dalam tausiyahnya, Dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS tentang percepatan amal terutama di bulan Ramadhan.  “Kita semua tentunya sudah menyadari bahwa jodoh, umur dan rezeki adalah rahasia Allah, bisa jadi yang sakit sakitan hidup lebih lama daripada yang sehat. Nah apa yang akan kita bawa kalau bukan amal? Ramadhan sejatinya merupakan momen percepatan amal yang terbaik. Terdapat empat parameter sebagai ladang percepatan amal kita yaitu waktu, tempat, amal unggulan dan ujian. Tanda kebaikan muslim yang baik adalah meninggalkan hal hal yang tidak bermanfaat baginya, jadi mari gunakan waktu kita untuk memperbanyak amal kebaikan. Terlebih di bulan Ramadhan dimana pahala kebaikan akan berlipat ganda, maka manfaatkanlah sebaiknya. ” jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS juga menjelaskan cara terbaik menjemput lailatul qadar. “Lailatul Qadar itu adalah malam terbaik diantara seribu bulan. Mari bersama sama berusaha mendapatkannya. Tetapi lailatul qadar sebaiknya bukan dijemput tetapi harus dicari dengan istiqomah di sepuluh hari terakhir. Kalau kita menjemput, berarti kita hanya ibadah di malam ganjil saja, ke 21, 23, 25 dan seterusnya. Padahal belum tentu hitungan kita benar, bisa jadi menurut kita malam ke 21 ternyata yang benar adalah ke 22. Alangkah meruginya jika kita lewatkan kesempatan 10 hari terakhir ini begitu saja. Jadi ya mari terus memperbaiki amalan dan ibadah, selama istiqomah setiap hari. Semoga kita semua termasuk orang orang yang beruntung di bulan Ramdhan,” pungkasnya. Tak hanya memberikan ceramah agama, Dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS juga mengimami sholat maghrib berjamaah yang dilaksanakan sesuai berbuka puasa bersama. (dse)