Ditulis pada tanggal 9 Juni 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori Kegiatan, News

IMG_3591Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan Buka Bersama, Kamis (08/06/2017) di Aula FTP lantai 2. Menghadirkan Ustad Fadholi sebagai pembimbing rohani, kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dari jajaran Dekanat, dosen dan karyawan beserta keluarganya mapun para mahasiswa.

Dalam tausiyahnya, Ustad Fadholi menekankan pentingnya khusnudzon terhadap Allah SWT. “Yakinlah pada Allah SWT. Itu yang utama. Sholat kita, puasa kita, ibadah kita, doa kita, semuanya harus kita pasrahkan dan yakin yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Sekali saja kita suudzon, maka hilanglah semua keberkahan ibadah kita. Ini yang harus dipahami dan diamalkan betul betul,” tegasnya.

Selain menekankan pentingnya yakin dan berserah diri pada Allah, tausiyah ustad Fadholi juga menjelaskan amalan Ramadhan sesuai sunnah Nabi Besar Muhammad SAW yang diantaranya adalah tadarrus dan menghatamkan Alquran, menyegerakan berbuka, makan sahur, memberi makan orang berbuka, melakukan sholat Qiyamul Ramadhan maupun berdiam di masjid, memperbanyak sedekah , dzikir, istigfar serta memohon Ampunan Allah SWT. Tak hanya memberikan ceramah agama, ustad Fadholi juga mengimami sholat maghrib berjamaah yang dilaksanakan sesuai berbuka puasa bersama. (dse)