Ditulis pada tanggal 23 Mei 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Dharma Wanita Persatuan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (DWP FTP UB) mengadakan bhakti sosial, Selasa (22/05/2018).  Kegiatan yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan 1439 H ini dipimpin ketua DWP FTP UB, Dra. Yayuk Sudarminto bersama  jajaran pengurus DPW.  Melalui bakti sosial ini dibagikan 50 paket sembako untuk para pemulung, penarik becak hingga para musafir di seputar Kota Malang.  Setiap paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh, mie instant, kecap, uang tunai dan parcel buah.

Dipaparkan ketua DPW FTP, Dra. Yayuk Sudarminto kegiatan ini merupakan program rutin tahunan DPW yang setiap tahun mengalami peningkatan jumlah dan jenisnya. “Sudah merupakan tradisi Dharma Wanita FTP dibulan suci untuk berbagi pada sesama.  Terhitung sudah lima kali sejak 2013 lalu kami turun ke jalan seperti ini. Alhamdulillah tahun ini isian paket sembako yang kami bagikan makin variatif dan lengkap dibanding sebelum sebelumnya. Kali ini para penerima juga makin variatif karena kami berkesempatan bertemu dengan musafir jalanan selain para pemulung dan penarik becak. Bismillahirrahmanirrahim semoga kegiatan kami ini dapat makin membahagiakan semuanya,” tuturnya.

Lebih lanjut Ny. Yayuk juga menyampaikan bahwa tahun tahun belakangan sengaja mengadakan baksos dengan turun ke jalan  agar bantuan tersebut tepat sasaran. Interaksi langsung juga bertujuan untuk makin mendekatkan FTP dan DPW FTP pada masyarakat terutama kaum papa. Bhakti sosial bagi bagi sembako kali ini dilaksanakan di seputar Jalan Bandung,  Ijen, Wilis hingga ke kawasan Dieng Malang. [dse]