Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan (KMTL) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan donor darah, Rabu (13/09/2017) di Lobi Gedung F FTP.

Disampaikan salah satu panitia Muhammad Januardi (TL 2016), kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia wilayah Malang ini merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun KMTL. “Donor darah ini baru pertama kalinya kita gelar sebagai salah satu rangkaian acara peringatan ulang tahun KMTL yang ketiga. Selain donor darah ini, perayaan ulang tahun  KMTL juga diperingati dengan kegiatan charity lainnya yaitu berbagi nasi bungkus setiap Jumat selama September – Oktober. Selain itu adapula acara gathering dan KMTL Cup. Kedepan kita harapkan kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu agenda rutin KMTL. Sebab kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan semua pihak. Karena acara ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh menyumbangkan darahnya. Semoga darah yang didonorkan keluarga besar FTP juga dapat menyelamatkan sesama kita,” tuturnya.

Acara yang diikuti oleh dosen, staf dan mahasiswa berbagai jurusan FTP berhasil mengumpulkan 70 kantong darah sebelum diakhiri sekitar pukul 13.00 siang. Seluruh pendonor mendapatkan  bingkisan berisi susu dan snack sehat persembahan PMI dan KMTL. Selain itu bagi tiga pendonor pertama berhak mendapatkan tambahan paket bingkisan tupperware spesial. (dse)

agencywordpress themes