Master of Agricultural Technology

Tujuan program pendidikan magister adalah menyiapakan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik yang dapat menerapkan dan mengembangkan keahlian akademik dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknologi hasil pertanian.  Program ini merupakan lanjutan dari program sarjana Teknologi Hasil Pertanian. Mahasiswa diberi pemahaman yang lebih mendalam tentang dasar-dasar keilmuan yang terkait dengan penanganan dan pengolahan bahan pangan dan hasil pertanian, sehingga lulusan program Pascasarjana Teknologi Hasil Pertanian ini akan mampu menjadi pionir di masyarakat dalam pemecahan masalah yang terkait dengan pengembangan Ilmu dan Teknologi Hasil Pertanian di masyarakat khususnya di dunia industri. Program Pascasarjana Teknologi Hasil Pertanian  memiliki 3 minat studi yaitu: Minat Ilmu dan Teknologi Pangan, Minat Bioteknologi Pangan dan Agroindustri, dan Minat Nutrisi Pangan.

VISI PS Magister THP:

Menjadi program studi magister yang terkemuka di tingkat nasional dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bidang teknologi hasil pertanian yang berperan dalam pengembangan agroindustri yang handal dan kompetitif.

MISI PS MagisterTHP:

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister  di bidang teknologi hasil pertanian untuk menghasilkan sumber daya manusia yang  berkemampuan akademik sehingga  mampu berperan nyata dalam kehidupan bermasyarakat
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang teknologi hasil pertanian.
  3. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknologi hasil pertanian serta mengupayakan  penggunaannya untuk meningkatkan taraf  kehidupan masyarakat agroindustri.

Tujuan PS Magister THP

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki profil kompetensi sebagai berikut:
  2. Mempunyai kemampuan mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknologi hasil pertanian.
  3. Mempunyai kemampuan memecahkan masalah di bidang teknologi hasi pertanian  melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.
  4. Mempunyai kemampuan mengembangkan kinerja profesional di bidang teknologi hasil pertanian secara analitis, komprehensif, dan  integratif

Kurikulum    Magister Teknologi Hasil Pertanian (THP) dapat dilihat di link ini.

Ketua Program Studi

  • Dr. Ir. Joni Kusnadi, M. Si
  • NIP. 19620612 198703 1 031

Koordinator Pengelola Administrasi

  • Suniasih, SPi. MP
  • NIP. 19670102 200112 2 001

Pengelola Administrasi

  • Agus Supriyanto
  • NIP. 19730817 200501 1 001

Informasi lebih lanjut tentang Magister Teknologi Hasil Pertanian dapat dikunjungi di thp.ub.ac.id

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *