Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menghadirkan para pakar dari Avinashilingam University for Women – Tamil Nadu , India. Para pakar yang diundang dalam kegiatan Visiting Proffesor Jurusan Teknologi Hasil Pertanian selama dua bulan (September – Oktober 2017) ini adalah Prof. Uma Mageshwari dan Dr. Kalaiselvi. Rangkaian acara yang termasuk dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah kuliah tamu serta joint research antara FTP UB dan Avinashilingam University for Women – Tamil Nadu , India.

Dalam sambutannya di awal kedatangan, Prof. Uma Mageshwari menuturkan,”Saya bangga dan berterima kasih telah diundang menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya selama dua bulan kedepan. Semoga kegiatan ini dapat membawa positive impact bagi kedua intitusi,” papar Prof. Uma yang merupakan pakar Food Science ini.

Dr. Kalaiselvi menambahkan,”Ini bukan kunjungan pertama saya ke Indonesia. Tetapi saya selalu merasa bersemangat di Indonesia. Sebelumnya saya juga pernah memfasilitasi MoA dengan universitas di Korea. Saya percaya semakin banyak kolaborasi akan berkorelasi positif bagi perkembangan penelitian maupun keilmuan mahasiswa doktoral dan master masing masing,” demikian ahli Bioteknologi alumnus program doktoral┬áKonkuk University – South Korea yang juga pernah melakukan penelitian di National Institute of Crop Science, Japan ini memaparkan sambutannya. (dse)

agencywordpress themes