Ditulis pada tanggal 13 Maret 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

IMG_0813Kembali mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dominasi tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Brawijaya (UB) lolos pendanaan Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia tahun 2017.  Bersumber dari situs resmi Dikti di alamat http://simlitabmas.dikti.go.id/ total proposal Universitas Brawijaya yang berhasil lolos pendanaan 2017 sebanyak 126 dengan rincian FTP (36) , Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (15) , Fakultas Teknik (12), Fakultas Pertanian (12), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (11), Fakultas Peternakan (11),  Fakultas Kedokteran Hewan (7), Fakultas Ilmu Komputer (5) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (5) serta masing masing empat tim untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Budaya.

Untuk tahun anggaran 2017, tercatat dua PKM-K (Kewirausahaan), empat belas PKM-KC (Karya Cipta), empat PKM-M (Pengabdian kepada Masyarakat), dua belas PKM-PE (Program Penelitian Eksakta) serta empat PKM-T (Penerapan Teknologi) dinyatakan lolos pendanaan Ristek Dikti 2017.

Sementara itu pada saat pembekalan PKM, Senin (13/03/2017) Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D menyatakan syukur dan apresiasinya. “Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada tim FTP UB yang lolos pendanaan PKM Ristekdikti 2017. Terimakasih kepada dosen pembimbing dan semua pihak yang telah mendukung. FTP masih yang terdepan di UB. Kemungkinan juga FTP adalah fakultas yang terbanyak di Indonesia lolos pendanaan PKM. Untuk adik adik teruslah berjuang, karena perjuangan ini tidak cukup sampai disini saja. Kembali pada niat utama adik adik. Kembangkan proposal adik adik sampai lolos PIMNAS dan terus untuk berdarma bhakti mengamalkan ilmu demi kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya seraya memberikan tips tips sukses meraih medali. (dse)