Ditulis pada tanggal 10 Maret 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) mengadakan sosialisasi Sistem Informasi Sarana Prasana (Sisaras), Sabtu (10/03/2018). Menghadirkan web developer Agus Widyatama,  sosialisasi yang diselenggarakan diruang Sidang FTP lantai 8 mulai pukul 09.00 WIB ini tampak dipadati sekitar 50 peserta dari kalangan mahasiswa, laboran hingga tenaga kependidikan FTP UB.

Wakil Dekan II FTP, Dr. Ir. Imam Santoso, MP., menjelaskan bahwa FTP UB sengaja memanfaatkan sistem informasi untuk mengatasi keketatan peminjaman sarana prasarana. “Seperti kita ketahui bersama bahwa intensitas penggunaan ruangan atau sarana prasarana lain tergolong cukup tinggi di FTP. Harapannya sistem ini mampu menjawab permasalahan tersebut diatas sehingga kebutuhan ruang terutama untuk ujian dan seminar lebih teratasi dibandingkan menggunakan sistem manual seperti sebelumnya. Dengan menggunakan teknologi informasi yang bersifat online tentunya aksesibilitas data akan tersaji secara tepat waktu dan akurat bagi para pengguna. Selain itu, sistem ini juga mendukung proses perencanaan yang efektif karena mampu mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan dan solusi yang tersedia sehingga perencanaan kegiatan akan berjalan lebih produktif, efektif dan efisien.

Beberapa materi yang dibahas diantaranya meliputi informasi dasar pengoperasian sisaras seperti cara mengakses sistem sisaras, mengecek ketersediaan ruangan, melakukan peminjaman (booking), pembatalan hingga pengembalian sarana prasarana yang telah selesai dipinjam.  Keterangan lebih lengkap tentang sistem sisaras FTP dapat dilihat pada tautan berikut. (dse)