Ditulis pada tanggal 5 April 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

17758622_10208810729773778_2523021190468187578_oMahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknik Universitas PGRI Semarang mengunjungi Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Selasa (04/04/2017).  Sebanyak tiga puluh mahasiswa angkatan 2014 Universitas PGRI Semarang yang didampingi empat dosen pembimbing tersebut diterima langsung Ketua Jurusan THP, Prof. Dr. Teti Estiasih, STP.MP. beserta Sekretaris Ketua Jurusan THP, Kiki Fibrianto, STP. M.Phil. Ph.D. di Ruang Sidang THP lantai 1 mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Prof. Teti memaparkan sekilas profil dan prestasi THP sekaligus mengucapkan selamat datang. Selain telah meraih Akreditasi Internasional dari IFT USA dan akreditasi A BAN-PT, alumnus THP selalu diminati dunia industri karena sarat prestasi nasional maupun internasional. Saat ini THP UB yang memiliki 37 dosen dengan kualifikasi 4 Guru Besar, 17 Doktor dan 14 Master serta 6 dosen yang sedang menyelesaikan studi S3 di Australia, Amerika Serikat, Belanda dan Thailand ini juga terus melakukan pengembangan kurikulum berstandar internasional mengacu dari IFT dan trend keilmuan terkini.

Sementara itu Ketua Program Studi Teknologi Pangan Universitas PGRI Semarang, M. Khoiron Ferdiansyah, STP. MSc. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda wajib yang harus ditempuh mahasiswa semester enam sebagai Kuliah Kerja Lapangan. Diharapkan dengan belajar yang dilakukan pada lokasi dan lingkungan berbeda yang dapat mengoptimalkan peningkatan mutu, pengembangan proses belajar serta mempererat kerjasama dan silaturahmi antar kedua pihak.

Seusai pemaparan profil jurusan lebih lengkap oleh Sekretaris Jurusan THP, Kiki Fibrianto, STP. M.Phil. Ph.D.yang dilanjutkan tanya jawab dan pemberian cendera mata, seluruh rombongan Universitas PGRI Semarang diajak field trip melihat berbagai sarana di THP FTP seperti Food Production Training Centre (FPTC / THP Bakery),  Laboratorium Teknologi Agrokimia, Laboratorium Kimia dan Biokimia serta Laboratorium Mikrobiologi Pangan dan Hasil Pertanian. (dse)