Ditulis pada tanggal 24 November 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Mahasiswa Program Studi S1 Bioteknologi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Hairil Fikri terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Bioteknologi Indonesia (IMBI)  2017 yang baru terbentuk dalam kongres di Universitas Katolik Atma Jaya Tangerang, Kamis (16/11/2017) lalu. Selain Ketua, kongres juga memilih Wakil Ketua IMBI 2017, Vincentius Surya Siedharta dari Universitas Surabaya.

Tak hanya membentuk IMBI, kongres civitas Bioteknologi se-Indonesia ini juga meresmikan Ikatan Program Studi Bioteknologi Indonesia (IPBSI) 2017 yang mengukuhkan Dr. rer. nat. Maria G.M.P dari Universitas Surabaya sebagai Ketua dan Ketua Program Studi S1 Bioteknologi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Endrika Widyastuti, SPt. MSc. MP. terpilih sebagai Wakil Ketua.

Menanggapi hal tersebut, KPS S1 Bioteknologi FTP-UB, Endrika Widyastuti, SPt. MSc. MP mengatakan,” Kehadiran IPSBI mengakomodasi perkembangan keilmuan Bioteknologi khususnya terkait kurikulum sebagai acuan dasar dalam pembelajaran di PS. Bioteknologi. Selain itu keterjalinan kerjasama antar PS. Bioteknologi se-Indonesia diharapkan dapat membawa perubahan baik terhadap perkembangan Bioteknologi di Indonesia. Kami sebagai perwakilan dari Program Studi Sarjana Bioteknologi FTP UB, berharap baik mahasiswa dan dosen dapat berkiprah dan berperan serta dalam organisasi IPSBI ini. Mari bersama sama saling mendukung dan beperan optimal bagi kemajuan Bioteknologi Indonesia,” pungkasnya. (dse)