Janji /Maklumat Layanan

MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK GUNA MEWUJUDKAN KEPUASAN PENGGUNA JASA LAYANAN

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUADAYAAN
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN
========================================
STANDART OPERASIONAL PELAYANAN SUB.BAG. AKADEMIK
No Produk Layanan Persyaratan Prosedur Biaya Waktu Penanggung Jawab
1. Legalisir ·         Mengumpulkan fotocopy ijazah/transkrip/ KHS/SKMK dengan menunjukkan berkas asli (10 Lembar) 1.      Pengecekan berkas asli dan fotocopy 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
2.      Pemberian stempel legalisir
3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
4.      Pengesahan oleh PD I / Dekan
5.      Pemberian stempel Fakultas
2. Pengajuan Surat Pengantar ·         Mengumpulkan blangko pengajuan surat pengantar yang telah disetujui dan ditandatangani oleh dosen pembimbing 1.      Pengecekan kelengkapan berkas pengajuan 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
2.      Pembuatan surat pengantar
3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
4.      Pengesahan oleh PD I / Dekan
5.      Pemberian  nomor surat dan stempel Fakultas oleh Sub.Bag. Umum dan perlengkapan
3. Pengajuan Surat Ujian Susulan ·         Mengumpulkan Surat pengajuan oleh mahasiswa yang telah disetujui oleh Ka.Sub.Bag. Akademik 1.      Pengecekan kelengkapan berkas pengajuan 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Pengajuan hanya disetujui dengan alasan sakit / ada keluarga meninggal 2.      Pembuatan surat
·         Melampirkan surat keterangan dari dokter apabila sakit, dan surat keterangan kematian dari RT untuk keluarga meninggal 3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
·         Satu surat pengajuan untuk satu dosen dan satu mata kuliah 4.      Pengesahan oleh PD I / Dekan
5.      Pemberian  nomor surat dan stempel Fakultas oleh Sub.Bag. Umum dan perlengkapan
4. Pengajuan Daftar Nilai ·         Mengumpulkan lembar pengajuan daftar nilai yang telah disediakan Sub.Bag.Akademik 1.      Pengecekan kelengkapan berkas pengajuan 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Lembar pengajuan telah di setujui oleh dosen pembimbing 2.      Pembuatan surat
3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
4.      Pengesahan oleh PD I / Dekan
5.      Pemberian  stempel fakultas
5. Daftar Ulang Mahasiswa Lama ·         Telah membayar SPP 1.      Melakukan pembayaran  majalah tecno dan iuran himpunan dengan meminta bukti stempel pada kartu kendali 15 menit/ mahasiswa Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Menyiapkan fotocopy kwitansi pembayaran spp 2.      Menyerahkan fotocopy pembayaran SPP pada Bag. Keuangan dan meminta bukti stempel pada kartu kendali
·         Mengisi kartu kendali 3.      Melunasi iuran kom pada Bag. Kemahasiswaan dan meminta bukti stempel pada kartu kendali
·         Membawa kartu tanda regestrasi 4.      Mengumpulkan kartu kendali yang telah lengkap dan KHS serta KRS pada petugas Bag. Akademik
·         Membawa KTM 5.      Validasi dan Hotstamp KTM
·         Menyiapkan KHS dan KRS yang telah  disetujui dan ditanda tangani oleh dosen pembimbing
6. Pengajuan Surat Keterangan Masih kuliah ·         Mengumpulkan blangko pengajuan surat keterangan masih kuliah 1.      Pengecekan kelengkapan berkas pengajuan 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Mengumpulkan KTM asli 2.      Pembuatan surat keterangan  masih kuliah
·         KTM harus telah dihotstamp berdasarkan semester yang ditempuh saat ini 3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
·         Tidak boleh mengajukan dalam keadaan cuti akademik/ terminal 4.      Pengesahan oleh Kepala Tata Usaha
5.      Pemberian  nomor surat dan stempel Fakultas oleh Sub.Bag. Umum dan perlengkapan
7. Pengajuan Surat Keterangan Lulus ·         Mahasiswa telah yudisium 1.      Pengecekan kelengkapan berkas pengajuan 1 – 2 hari Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Mengumpulkan berkas U7 dan U8 yang telah dilengkapi 2.      Pembuatan surat keterangan lulus
·         Foto 3 X 4 berwarna 3.      Pengecekan dan pemberian Acc oleh Ka.Subbag. Akademik
4.      Pengesahan oleh PD I / Dekan
5.      Pemberian  nomor surat dan stempel Fakultas oleh Sub.Bag. Umum dan perlengkapan
8. Pendaftaran Pembekalan PKL ·         Telah menempuh / lulus miniman 80 sks 1.       Menyerahkan semua persyaratan pada Sub. Bag. Akademik Pendaftaran = 15 Menit Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Telah memprogram/ mengambil mata kuliah PKL nol SKS pada KRS 2.       Pengecekan berkas oleh Sub.Bag.Akademik Pembekalan = 4 Jam
·         Menyiapkan transkrip yang telah ada mata kuliah PKL nol SKS 3.       Pengisian biodata mengikuti pembekalan oleh mahasiswa
·         Telah melakukan pembayaran pembekalan PKL 4.       Pengumuman pelaksanaan pembekalan PKL
5.       Pelaksanaan Pembekalan
9. Pendaftaran Wisuda ·         Mengisi Buku induk Sarjana 1.    Mahasiswa Memasukan Data Wisuda On-Line 15 menit/ mahasiswa Ka. Sub. Bag. Akademik
·         Mahasiswa mengisi form biodata Model U. 2.  Mencetak Hasil Validasi
·         Menyerahkan KTM 3.  Menyerah hasil Validasi
·         Foto copy Ijasah Terakhir (2 rakap).
·         Foto copi Sertivikat Nilai Toeic dengan score 500 (2 rangkap)
·         Foto Transkrip Nilai (2 rangkap)
·      Foto kopi slip pembayaran & asli diserahkan di Subbag keuangan
·      Mengoreksi dan di paraf
·      Menandatangani Formulir Biodata Sarjana (U-7, U-8)
FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
STANDAR PELAYANAN UNIT PSIK
NO Produk Layanan Persyaratan Pelayanan Mekanisme & Prosedure Biaya (Rp) Waktu Petugas PJ
1 Peliputan  Kegiatan Surat Pengajuan / pemberitahuan tertulis Pengajuan-> Admin Cek Jadwal->Acc-> Admin Mengagendakan->Peliputan->admin menulis artikel-> admin upload di website 0 5 menit ELR Ketua PSIK
Infomasi Kegiatan
2 Pemuatan Berita/advetorial di Website/Prasetya Online Surat Pengajuan Pengajuan-> Admin Membuat berita/advetorial-> Admin Up load di portal digital 0 1 hari ELR Ketua PSIK
Informasi/Poster Kegiatan
3 Pemuatan Informasi di TV Digital FTP Surat Pengajuan Pengajuan-> Admin Membuat konten TV/advetorial-> Admin Up load di TV digital 0 1 hari MHK Ketua PSIK
Informasi/Poster Kegiatan
4 Kunjungan Instansi/Sekolah Surat Pengajuan Kunjungan Pengajuan ke Dekan->Acc->Konfirmasi Kesediaan->Admin mengagendakan-> admin mengorganisasi acara kunjungan 0 1hari ELR Ketua PSIK
Surat balasan kesediaan menerima kunjungan
Diposisi/ Acc Dekan
5 Penyediaan Vandel/Cinderamata Surat Pengajuan pengajuan-> Admin cek inventaris->admin konfirmasi ketua PSIK-> Acc->Penyediaan Vandel/Cinderamata 0 10 menit ELR Ketua PSIK
6 Layanan Penyediaan Data &Informasi Surat Pengajuan Pengajuan ke Dekan/Ketua PSIK->Acc-> admin menyediakan data/ informasi 0 2 hari ELR Ketua PSIK
Memo Dekan /Ketua PSIK
7 Penanganan E-Complaint Borang keluhan di portal e_complaint ub menyampaikan keluhan->admin merekap keluhan->admin menyampaikan ke ketua PSIK-> Ketua menyampaikan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti 0 maks 4 hari ELR Ketua PSIK
Memo Keluhan
8 Layanan Pemuatan Informasi di Website FTP Surat Pengajuan Pemuatan Informasi di Website FTP Pengajuan-> Admin membuat pengumuman/informasi-> Admin Up load di portal digital 0 1 hari ELR/MHK Ketua PSIK
9 Layanan Pendokumentasian Kegiatan Surat Pengajuan Pendokumentasian Kegiatan pengajuan -> admin mengagendakan -> pendokumentasian 0 5 menit ELR/MHK Ketua PSIK
10 Layanan  IT (perbaikan/pengadaan alat) Surat Pengajuan/Pemberitahuan tertulis pengajuan ->  admin konfirmasi ketua PSIK ->  Acc -> Pelayanan dilakukan 0 maks 4 hari MHK Ketua PSIK
Memo Acc Ketua PSIK
11 Layanan Video Conference/Net Meeting Surat Pengajuan/Pemberitahuan tertulis pengajuan ->  admin konfirmasi ketua PSIK ->  Ac -> Pelayanan dilakukan 0 10 menit MHK Ketua PSIK
Memo Acc Ketua PSIK

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *