Ditulis pada tanggal 23 September 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Makalah dosen Keteknikan Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Shinta Rosalia Dewi, SSi.MSc. berhasil terpilih sebagai yang terbaik dalam “IASTEM International Conference” yang berlangsung di Seoul – Korea, 18-19 September 2017.

Dalam konferensi “IASTEM International Conference” ini Shinta Rosalia mempresentasikan makalahnya yang berjudul “Phenol Extraction from Moringa oleifera as Biofouling Reducer Agent for Mixed Matrix Ultrafiltration Membranes”  suatu penelitian tentang ekstraksi senyawa fenolik dari tanaman biji kelor (Moringa oleifera) sebagai antibiofouling agent untuk pembuatan membran ultrafiltrasi jus buah. Yang membanggakan, selain merupakan satu satunya perwakilan Indonesia, makalah dosen muda yang rendah hati ini juga terpilih menjadi “The Excellent Paper” menyisihkan makalah makalah peserta lain dari berbagai negara di dunia.

IASTEM International Conference adalah konferensi internasional di bidang sains, teknologi, rekayasa dan manajemen bertaraf dunia. The International Academy of Science, Technology, Engineering and Management (IASTEM) juga merupakan asosiasi nirlaba yang didedikasikan untuk promosi kerjasama pendidikan dan universitas internasional di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknik persembahan The international Institute of Engineers and Researchers (The IIER) yang berpusat di India. Tahun ini IASTEM International Conference yang diselenggarakan di Hotel Skypark Kingstown Dongdaemun, Seoul -Korea Selatan 18-19 September 2017, dihadiri oleh kalangan akademisi dan ilmuwan dari Thailand, Taiwan, Filipina, Nigeria, Indonesia serta Korea Selatan. (dse)