Ditulis pada tanggal 16 Maret 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori Kegiatan, News

Agritech Research and Study Club (ARSC) Lembaga Kreativitas Mahasiswa (LKM) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) bidang penalaran mengadakan kegiatan pelepasan kontingen PKM Rektor Cup 2017 di Aula FTP lantai II, Kamis (16/03/2017).

IMG_0837Dalam sambutannya diawal acara, Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life. Sc. Ph.D. menyampaikan apresiasinya pada keenambelas tim yang akan berlaga. “Selamat berlaga untuk adik adik semua. Umumnya PKM untuk lingkup Rektor Cup masih berupa proposal saja, tetapi kemarin saya lihat adik adik telah banyak yang mengembangkan proposalnya dengan menggandeng mitra atau mengaplikasikannya secara langsung di masyarakat. Saya sangat bangga karena kalian telah berada di jalur yang benar. Memulai tingkat pertama dengan prestasi ilmiah. Memang jalurnya yang benar adalah di tingkat regional, nasional lalu internasional dan mapres. Terbuka lebar kesempatan untuk itu di FTP, jadi manfaatkan sebaik baiknya, ” ujarnya seraya mencontohkan Anik Haryanti, Mapres FTP 2017 yang memenangi kompetisi pangan dunia di Swiss dan saat ini tengah berada di Singapura untuk mengikuti kompetisi business plan internasional.

IMG_0860Sementara itu Dekan FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. menyemangati, “Fakultas telah menyediakan reward yang cukup menjanjikan bagi mahasiswa berprestasi berupa bebas skripsi. Jadi terus kembangkan potensi kalian. Terus berusaha dan berprestasi. Juga jangan lupa berdoa. Membuat peta dibawah cemara, selamat berlomba semoga juara,” pungkasnya dengan pantun.    Dalam kegiatan ini Dekan juga berkenan melepas kontingen dengan mengalungkan ban lengan secara simbolis sebagai tanda restu. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin staff ahli Wakil Dekan, Angky Wahyu Putranto, STP.MP.  (dse)