Ditulis pada tanggal 14 Maret 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Rabu (14/03/2018) di Aula FTP lantai II mulai pukul 07.00 WIB bekerja sama dengan tim Kesehatan Poliklinik Universitas Brawijaya.

Kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan Dies Natalis FTP ke-20 ini diperuntukkan bagi seluruh tenaga pendidik, kependidikan serta dharma wanita di lingkungan FTP UB.  Adapun jenis pemeriksaan yang dilayani diantaranya adalah Gula Darah Puasa, Gula Darah 2 JPP, Cholesterol Total, HDL Cholesterol, LDL Cholesterol, Trigliserida, Asam Urat, Ureum, Creatinin, SGOT, dan SGPT.

Guna mengikuti kegiatan ini calon pasien diharapkan berpuasa terlebih dahulu maksimal 10 jam sebelum pengambilan sampel darah pertama. Adapun sampel untuk pemeriksaan Gula Darah 2 JPP dilaksanakan 2 jam setelah makan.

Dr. Ir. Imam Santoso, MP., Ketua Panitia yang juga Wakil Dekan II FTP menjelaskan,”Alhamdulillah kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sudah berjalan dua tahun berturut turut sejak tahun lalu. Jenis parameter yang diperiksa juga semakin lengkap dengan adanya pemeriksaan ureum, creatinin, SGOT dan SGPT. Dengan demikian semoga kesejahteraan warga FTP termasuk kesehatannya lebih terjamin. Sebab dengan rutin melakukan pemeriksaan, kondisi kesehatan kita akan terpantau. Tentunya kita semua berharap produktifitas dan kualitas pembelajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dapat lebih optimal dengan kesehatan yang terjaga” pungkasnya. (dse)