Ditulis pada tanggal 15 April 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori Kegiatan, News

Sebanyak 118 siswa SMA Islam Terpadu Insantama Bogor berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Jumat (13/04/2018). Didampingi tujuh guru pendamping dan beberapa perwakilan FOSI (Forum Orangtua Siswa Insantama), rombongan yang dipimpin Ahdati Warman, S.Pd ini diterima langsung Ketua Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK) FTP UB, Masud Effendi, STP.MP. di Aula FTP mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Masud Effendi, STP.MP. menyampaikan selamat datang dan sekilas tentang FTP. ”Selamat datang di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Mungkin dapat dibilang sebagai Fakultas Teknologi Pertanian terbaik di Indonesia mengingat banyaknya prestasi yang telah diraih FTP baik dalam negeri maupun ditingkat internasional. Bahkan kami berhasil mencetak hattrick dengan tiga tahun berturut turut menjadi juara umum PIMNAS, 2015-2016-2017. Untuk prodi S1, FTP juga merupakan satu satunya fakultas dengan prodi terbanyak yang terakreditasi internasional di Universitas Brawijaya. Akreditasi tersebut adalah IFT dari Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan serta sertifikasi AUNQA di level Asean untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi industri Pertanian. Selain itu kami juga menjalankan program Rektor UB untuk mendukung kualitas mutu pendidikan melalui sistem kuliah three in one. Sistem ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan ilmu dari dosen internal, kalangan praktisi dunia industri serta dosen tamu internasional dalam satu mata kuliah,” jelasnya.

Sementara itu, Ahdati Warman, S.Pd. menuturkan “Terimakasih atas sambutan FTP. Sengaja kami kemari untuk memperkenalkan kehidupan kampus yang berbeda dengan SMA. Kami juga ingin menularkan semangat para mahasiswa FTP dalam kewirausahaan pada peserta didik kami. Sebenarnya peserta didik kami ini berencana untuk melakukan studi banding ke Selandia Baru – Australia secara swadaya setelah lebaran ini. Harapannya setelah dari FTP, ilmu yang kami dapatkan dari sini dapat menjadi tambahan bekal kami berangkat ke luar negeri nanti,” pungkasnya.

Kunjungan ini juga berisi presentasi siswa SMAI Insantama Bogor , pemaparan profil laboratorium Kewirausahaan FTP UB oleh Dr. Dodyk Pranowo , tukar menukar cendera matan serta field trip melihat aktivitas dan berbagai sarana di laboratorium Pilot Plant FTP. (dse)