Ditulis pada tanggal 20 November 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Tim Promosi Program Pascasarjana Teknik Pertanian (TEP) Fakultas Teknologi Pertanian melakukan Kegiatan Sosialisasi Pasca Sarjana TEP FTP ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 1 November 2017. Tim promosi yang terdiri dari Dr. Sandra Malin Sutan (Ketua PS S2 Teknik Pertanian), Dr. Musthofa Lutfi (Ketua PS S1 Teknik Pertanian), Dr. Yusuf Wibisono (Ketua Lab Rekayasa Bioproses TEP FTP) dan Dr. Fajri Anugroho (Ketua Lab Bioremediasi TEP FTP), melakukan kegiatan sosialisasi di dua perguruan tinggi negeri di Provinsi NAD yaitu Universitas Teuku Umar – Meulaboh dan Universitas Malikussaleh – Lhokseumawe.

Selama di Universitas Teuku Umar – Meulaboh, rombongan yang diterima oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (UTU) Ir. Rusdi, MS, memaparkan program pasca sarjana di
lingkungan TEP FTP. Dalam paparannya, Dr. Sandra menjelaskan profil PS S2 TEP  sekaligus peluang beasiswa dalam negeri dan luar negeri tersedia dihadapan para dosen dan mahasiswa tingkat akhir UTU. Sementara itu paparan selanjutnya merupakan materi tentang penulisan jurnal internasional oleh Dr. Yusuf Wibisono.  Adapun selama kunjungan di Universitas Malikussaleh – Lhokseumawe tim promosi PS S2 TEP FTP selain menyampaikan sosialisasi program pasca sarjana juga berisi pemaparan  materi seputar penjaminan mutu bagi para dosen oleh Dr. Musthofa Lutfi.

Dr. Fajri Anugroho mengatakan, “Selain peluang untuk mendapatkan mahasiswa pasca sarjana dari provinsi NAD, kegiatan ini juga diharapkan mampu memperbesar kemungkinan kerjasama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara masing masing institusi,” paparnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi program pasca sarjana TEP FTP, tim juga melanjutkan perjalanan hingga ke Banda Aceh untuk mengikuti Seminar Nasional Perhimpunan Teknik Pertanian (Perteta) yang dilangsungkan di Universitas Syiah Kuala, pada tanggal 02-05 November 2017. (dse)