Ditulis pada tanggal 6 Pebruari 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Rumah Sakit Pendidikan Universitas Brawijaya menggelar sosialisasi di Fakultas Teknologi Pertanian, Rabu (01/02/2017) di Aula FTP UB lantai 2 mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut jajaran RSUB yang diwakili Dr. Ir. As’ad Munawir, MT (Wakil Direktur RSUB bidang Sarana Prasarana), Drs. Ali Djamhuri, M.Com. Ph.D. CPA.Ak. (Wakil Direktur RSUB bidang Umum, Kepegawaian, Keuangan) serta dr. Asri Prameswari, Sp.PD. menjelaskan fasilitas dan pelayanan RSUB. RSUB yang resmi beroperasi sejak Agustus 2016 ini merupakan rumah sakit pendidikan dengan formasi  14 Dokter umum, 23 Dokter Spesialis dan 4 Dokter Gigi. Beberapa pelayanan yang dimiliki diantaranya adalah IGD, Kamar Operasi, Kamar Bersalin, ICU, radiologi dan laboratorium.  Adapun pelayanan rawat jalan meliputi Poli Spesialis (Anak, Kandungan, Penyakit Dalam, Jantung Pembuluh Darah, Paru-Paru, Mata, Gigi, Bedah), General Checkup dan Rehabilitasi Medik. Tidak hanya itu saat ini RSUB melayani rawat inap dengan kapasitas 250 bed yang terbagi dalam empat kelas, yaitu kelas 3, 2, 1 dan kelas VIP.

Beberapa keunggulan rumah sakit ini diantaranya adalah penggunaan sistem anti bakteri dan AC Central di seluruh ruangnya, kamar mandi air hangat serta cal center yang beroperasi 24 jam setiap hari. Guna memudahkan masyarakat, RSUB yang memiliki fasilitas setara National Heart Hospital Singapore ini menerapkan potongan tarif sebesar 50% untuk seluruh civitas UB dengan menunjukkan kartu identitas serta asuransi dengan sistem reinburse. (dse)