Ditulis pada tanggal 7 Januari 2014, oleh ftp_elisa, pada kategori News

_MG_6401Staff Unit Perencanaan Sistem Informasi, Kehumasan dan Kerjasama (PSIK) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Dyah Sushanty,ST berhasil meraih Juara I kategori karyawan UB Blog Metric Award tahun 2013. Kegemarannya posting berbagi informasi di portal digital dan social netwok di sela aktivitas hariannya sebagai karyawan membuahkan prestasi.

Berawal dari hasratnya mengikuti ajang kompetisi blogger se UB untuk mendapatkan hadiah menarik, tenaga kependidikan (tendik) yang baru dua bulan bergabung di PSIK ini bertekad secara rutin  mengisi konten dan memperbaiki tampilan blog berdomain ub.ac.id.

Kesungguhannya selama setahun ‘ngeblog’  ketika masih menjadi petugas di ruang baca jurusan terbayar lunas saat namanya di umumkan saat acara Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UB.

Tendik yang akrab disapa Shanty ini akhirnya mendapatkan mimpinya dan  berhak mendapatkan hadiah berupa satu unit tablet Samsung P3 dari Unit Pemeringkatan Internasional UB sebagai panitia penyelenggara UB Blog Metric.

“Saya memang hobi ngeblog. selain blog staff domain UB, saya juga mempunyai  dua blog lain. Yang satu saya gunakan untuk jualan online yang satunya lagi untuk mencurahkan isi hati. Ya, itung-itung hobi yang menghasilkanlah” ungkap ibu dua anak dengan usaha toko online yang menjual baju, bantal cantik  dan kue ulangtahun.

Seperti yang dilansir Prasetya Online, UB Blog Metric diselenggarakan sejak dua tahun lalu untuk meningkatkan motivasi civitas akademika Universitas Brawijaya dalam bidang kepenulisan. Pemenang UB Blogmetric Award 2013 telah melewati dua kali penilaian pada bulan September dan November 2013 dan membagi pemenang dalam kategori dosen, staf dan mahasiswa.

Penilaian dalam UB Blogmetrics Awards kali ini mencakup jumlah total tautan eksternal link yang diterima dari situs lain terpantau Majestic SEO, jumlah halaman yang ditemukan search engine (Google), kekayaan ragam file yang ditelusuri oleh masyarakat melalui search engine dan melihat hasil temuan yang diambil dari Scopus yang menyajikan tulisan ilmiah, laporan dan tulisan akademis. (elr)