Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) mendapat kunjungan dari Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) Universitas Andalas – Padang. Rombongan yang dipimpin Ketua Senat FATETA Andalas,  Prof.Dr.Ir.Isril Berd, SU diterima Dekan FTP, Dr.Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., beserta jajarannya Kamis (13/07/2017) di ruang sidang fakultas lantai 8 pukul 10.00 pagi.

Ketua Senat Andalas,  Prof.Dr.Ir.Isril Berd, SU dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk studi banding dan sebagai ajang mempererat hubungan baik yang telah terjalin sebelumnya.

“Dari kunjungan ini kami berharap mampu menyerap banyak hal terkait pengelolaan perguruan tinggi dan kebijakan yang diambil dalam implementasinya di lapangan. Kami juga berharap mampu mempelajari kontribusi senat dan implementasinya dalam menentukan arah kebijakan fakultas maupun universitas. Harapan kami semoga hasil benchmarking ini dapat kami sesuaikan untuk diterapkan dalam penyelengaraan pendidikan ditempat kami, ” demikian disampaikan Prof. Isril dalam sambutannya.

Sementara Dekan FTP, selain mengucapkan selamat datang dan apresiasinya atas kunjungan ini juga memaparkan profil FTP serta kebijakan kebijakan akademik yang berlaku di FTP. “Saat ini kami memiliki tiga jurusan yang alhamdulilah selain telah terakreditasi A BAN-PT juga terakreditasi internasional semua yaitu dari AUN-QA untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi Industri Pertanian serta IFT-USA untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan, ” demikian dikatakan Dr. Sudarminto.

Sementara itu Ketua Komisi C Senat Universitas Brawijaya yang juga salah satu Guru Besar di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr.Ir. Simon Bambang Widjanarko, M.App.Sc. menjelaskan bahwa saat ini terdapat tiga aturan yang berlaku di lingkungan Universitas Brawijaya yaitu peraturan rektor, peraturan universitas serta peraturan senat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Dekan FTP Bidang Akademik, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D., Wakil Dekan FTP Bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP.M.App.Life.Sc. Ph.D., Jurusan Keteknikan Pertanian, La Choviya Hawa, STP.MP.Ph.D., Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Sucipto, STP.MP., Sekretaris Senat FATETA Andalas, Dr,lr. Alfi Asben, M.Si  serta Wakil Dekan FATETA Andalas bidang Akademik, Prof.Dr.Ir. Anwar Kasim. Setelah sharing tentang senat akademik di kedua institusi acara dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata dari kedua pihak. Acara ditutup dengan foto bersama dan kunjungan ke fasilitas laboratorium yang terdapat di Fakultas Teknologi Pertanian. (dse)

agencywordpress themes