Ditulis pada tanggal 5 Pebruari 2018, oleh Dyah Sushanty, pada kategori Kegiatan, News

Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (TIP FTP-UB), Senin-Selasa (05-06/02/2018). Visitasi ini merupakan rangkaian proses perpanjangan akreditasi PS S1 TIP yang sebelumnya telah terakreditasi A dengan surat SK 051/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013. Kunjungan site selama dua hari ini dilakukan setelah tahap proof reading dokumen borang 3A dan 3B. Tim asesor yang hadir meliputi Dr. Ir. Sapta Raharja, DEA. (Institut Pertanian Bogor) dan Prof. Dr. Ir. Sri Raharjo, M.Sc. (Universitas Gadjah Mada). Keduanya diterima langsung oleh Dekan FTP Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., jajaran dekanat, ketua Gugus Jaminan Mutu FTP, Rizky Lutfian Silalahi, STP. MSc., beserta Tim Task Force S1 TIP FTP di Ruang Sidang FTP lantai 8.

Selama proses visitasi, tim assesor tersebut melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses penyediaan layanan jasa pendidikan yang tersedia. Agenda berikutnya adalah pertemuan dengan civitas S2 TIP yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan alumni. Selain itu tim assesor juga meninjau fasilitas di ruang kelas, laboratorium di lingkungan Teknologi Industri Pertanian, Food Production and Training Center (Bakery THP) dan laboratorium pilot project FTP.

Tim assesor BAN-PT berkomentar, “Sebenarnya tata kelola pendidikan sarjana Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya telah cukup baik, hanya saja seiring student body yang relatif besar, tentu perlu lebih menyusun strategi untuk meningkatkan jumlah mahasiswa lulus tepat waktu. Selain itu perlu lebih memperhatikan berbagai standar assesment afiliasi TIP FTP UB,” paparnya. (dse)