Perwakilan University of Warwick (UoW) dan Birmingham City University (BCU) – United Kingdom  mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Rabu (12/07/2017). Kunjungan dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama antara UoW – BCU – FTP UB.

Beberapa kemungkinan yang dibahas diantaranya adalah kerjasama institusi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Selain itu dibahas pula penulisan lanjutan research bid yang akan diajukan pada  Global Challenges Research Fund (GCRF Funding Call 2017) dari Research Councils UK.  Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu UB dalam mencapai tujuan internasionalisasi dengan memperlebar dan meningkatkan kerjasama internasional serta memperkenalkan UB khususnya FTP kepada universitas di UK sehingga mampu meningkatkan citra dan potensi persaingan UB.

Turut hadir dalam pertemuan ini para pimpinan kedua insitusi, Dari FTP diwakili oleh Dekan, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D., Wakil Dekan bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Imam Santoso, MP., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App. Life. Sc. Ph.D., Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, La Choviya Hawa, STP. MP. Ph.D., Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Sucipto, STP.MP., serta Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Dr. Panji Deoranto, STP.MP. Dari University of Warwick diwakili oleh Direktur Sumberdaya Umum- School of Life Science,Dr. Guy Barker sementara Birmingham City University diwakili oleh Direktur Pusat Penelitian Low Carbon BCU, Dr. Lynsey Melville. (dse)

agencywordpress themes