Ditulis pada tanggal 19 September 2017, oleh Dyah Sushanty, pada kategori News

Jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya melepas seratus satu Sarjana Teknologi Pertanian dan satu orang Magister Pertanian dalam Yudisium yang digelar Senin (18/09/2017) di Aula FTP lantai II.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Sucipto, STP.MP., menyampaikan apresiasinya pada para wisudawan,”Selamat untuk para wisudawan Teknologi Industri Pertanian. Mulai hari ini nama kalian telah resmi bertambah panjang dengan gelar Sarjana Teknologi Pertanian. Sepanjang yang saya ketahui, ini merupakan yudisium dengan wisudawan terbanyak. Ini merupakan kebahagiaan kebanggaan tersendiri. Tetapi jangan lantas berhenti sampai disini, karena yudisium ini bukan akhir dari segalanya. Ini hanyalah salah satu tahapan dari proses kehidupan yang harus anda semua lalui. Diluar sana, masih banyak ujian kehidupan yang harus dilewati. Semoga ilmu yang anda dapatkan disini dapat menjadi bekal anda menuju kedewasaan dan kemandirian yang bertanggung jawab dalam melewati tantangan selanjutnya yang tentunya akan semakin besar akan anda lewati,” paparnya.

Senada dengan Ketua Jurusan, Ketua Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian, Masud Effendi, STP.MP., juga mengungkapkan apresiasinya pada para wisudawan. “Selamat dan sukses untuk ke seratus satu wisudawan. Kami atas nama pimpinan, dosen maupun segenap sivitas akademika Jurusan Teknologi Industri Pertanian maupun Fakultas Teknologi Pertanian mohon maaf jika terdapat ketidaknyamanan yang anda alami selama menempuh pendidikan disini. Meski anda sekalian sudah lulus, tetapi jangan ragu menegur kami jika bertemu disuatu tempat. Harapan kami tentunya silaturahmi dapat terus berjalan. Terutama kaitannya dengan tracer study. Masukan anda sekalian akan sangat berharga bagi pengembangan kurikulum dan adik adik tingkat nantinya. Sekali lagi selamat dan sukses. Sampaikan salam dan terimasih kami untuk orang tua yang telah mempercayakan pendidikan kalian disini. Semoga Allah memudahkan dan memberkahi jalan kalian semua,” pesannya.

Sementara itu, Erwin Sugiarto, STP.MP., salah satu perwakilan alumni yang hadir membagikan tips suksesnya di dunia kerja. “Selamat untuk adik adik wisudawan. Sekarang bagi adik adik yang ingin terjun di dunia kerja harus sudah mulai bergerak. Rajin mencari informasi di UPKK maupun situs resmi perusahaan. Rajin apply by email. Kalau bisa perhari minimal ada satu email terkirim. Gunakan email dengan nama asli, bukan alay. Buatlah CV yang simple dan menarik. Jangan terlalu panjang. Maksimal dua lembar. Gunakan bahasa yang baik dan jelas. Lalu tunjukkan sikap santun dan percaya diri pada saat wawancara. Alhamdulillah saya dulu diterima di enam perusahaan berbeda di saat yang bersamaan. Itu karena surat lamaran saya dan jawaban jawaban pada saat wawancara. Itu kuncinya. Semoga sukses,” pungkas alumni TIP 2008 ini.

Yudisium kali ini meluluskan seratus satu wisudawan sarjana dan satu orang magister dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Indeks Prestasi Kumulatif tertingggi diraih oleh Izzati Ardhan Firdausyi yang berhasil meraih predikat Lulus Dengan Pujian berkat IPK 3.93 dengan masa studi empat tahun. (dse)