Jamin Kualitas, FTP Laksanakan AIM Siklus 18

FTP UB jalin Kerjasama dengan PT. Syngenta Seed Indonesia
Oktober 29, 2019
Kajian Akbar Himalogista: Healthy Diets To Create Healthy Life
Oktober 30, 2019

Jamin Kualitas, FTP Laksanakan AIM Siklus 18

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya melaksanakan Audit Internal  Mutu (AIM) Siklus 18 tahun 2019 di Ruang Sidang FTP lt.8 , Selasa (29/10/2019). Menghadirkan Prof. Dr. dr. Loeki Enggar Fikri,M.Kes., Sp. Park. dan Dr. drh. Masdiana C. Padaga, M.App.Sc.Ph.D. sebagai auditor Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas Brawijaya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut upaya menjalankan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar NasionalPendidikan Tinggi (SN Dikti), dan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.

Sejatinya, Audit Internal Mutu (AIM) adalah pemeriksaan sistematik dan independen untuk mengetahui apakah implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) efektif dan sesuai perencanaan yang dilakukan oleh unit kerja di Universitas Brawijaya (UB). AIM di UB dilakukan untuk memeriksa kesesuaian antara standar mutu yang ditetapkan, dalam Sistem Manajemen Mutu (SMM) Akademik, Keuangan dan Administrasi dengan pelaksanaannya oleh unit kerja di UB.

Beberapa manfaat dilaksanakannya AIM diantaranya adalah untuk membantu mengidentifikasi setiap ketidaksesuaian yang telah dan atau sedang terjadi, serta hal-hal yang kemudian hari mempunyai kecenderungan untuk menimbulkan masalah (terjadi ketidaksesuaian); menjamin kesesuaian sistem terdokumentasi terhadap persyaratan standar yang diacu; menjamin konsistensi penerapan sistem; memastikan keefektifan penerapan sistem; hingga meningkatkan/mengembangkan sistem.

Turut hadir dalam pelaksanaan AIM Siklus 18 tersebut diantaranya adalah Dekan FTP, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP., didampingi jajaran dekanat, Wakil Dekan I yang juga sekaligus Manager Representatif Gugus Jaminan Mutu (GJM) FTP, Prof. Teti Estiasih, STP. MP., Ketua GJM FTP, Dr. Eng. Ahmad Adi Sulianto, STP. M.Eng., beserta para kasubag dan ketua unit di lingkungan FTP. (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian