2nd Generation Tim Riset ARSC: Inovasi Beras Analog dari Tepung Garut Karya Mahasiswa FTP UB

Dosen UB Bina Produsen Keripik Kentang Batu
Oktober 24, 2019
Agritech Health and Care BEM FTP 2019: Konsultasi Kesehatan Gratis untuk Mahasiswa FTP
Oktober 25, 2019

2nd Generation Tim Riset ARSC: Inovasi Beras Analog dari Tepung Garut Karya Mahasiswa FTP UB

Agritech Research and Study Club (ARSC) adalah salah satu Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) FTP yang seringkali melahirkan bibit unggul berprestasi dalam bidang penelitian dan kepenulisa. Kali ini ARSC membina mahasiswa FTP berprestasi untuk menjadi 2nd Generation Tim Riset ARSC. Tim riset ini bekerja sama untuk melahirkan karya yang berguna bagi masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan.

2nd Generation Tim Riset ARSC kali ini, beranggotakan sembilan mahasiswa membuat inovasi beras analog dari tepung garut.
Hal ini terlahir dari motivasi untuk mengurangi konsumsi beras. Sembilan orang tersebut adalah Dwi Uchtiyawati Rohmah, Daisy, Achmad Ilmi Arya Putra, Syarifatul Izza, Muhammad Nugrah Fadillah, Nurul Hidayatul Khoirul, Elinno Primadiani, Sakinah Hilya Abida dan Silvi Astri Cahyani.

Beras Analog yang mereka buat memanfaatkan potensi lokal yakni perpaduan antara tepung garut dan maizena yang difortifikasi tepung kacang merah. Tepung garut dan tepung maizena memiliki indeks glikemik rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Selamat dan tetap berkarya bagi 2nd Generation Tim Riset ARSC. Semoga kegiatan ini menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berkarya demi masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan.(Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian