Asyiknya Ngaji Bareng di Karomah FTP

TUSTEL Gagas Diklat Photo Produk
Maret 7, 2014
BRAVO School BEM FTP
Maret 18, 2014

Asyiknya Ngaji Bareng di Karomah FTP

z32Kini seluruh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dapat mengikuti Ngaji asyik dan gaul lewat Kajian Rohani Mahasiswa (Karomah) bersama Forum Kajian Islam Teknologi Pertanian (FORKITA) setiap hari Rabu sore jam 16.00 WIB di hall Fakultas lantai 1.

Berbagai macam topik Kajian Keislaman yang memperkaya wawasan dan pemahaman mahasiswa terhadap agama Islam, disajikan panitia pelaksana kegiatan Karomah secara bergantian setiap pekan. Kajian bertemakan tentang Aqidah, Ulumul Hadist, Fiqih dan Ushul nya, Siroh Nabawi, Kajian Kontemporer, Taskiyatus Nafs akan dikupas Pemateri atau da’i-da’I yang berkompeten.dengan menarik.

Seperti pada Karomah edisi Rabu (12/3) kemarin yang mengetengahkan kajian kontemporer Kriteria Pemimpin ala Rosululloh Saw dan Refleksi Pemuda Muslim. Materi disampaikan dengan hangat dan menarik oleh Ustadz Andi Tricahyono, SE, Direktur Yayasan Amal Sosial Ash Showah (YASA) Malang. Kepemimpinan dalam Islam dan kriteria pemimpin serta kiat memilih pemimpin yang baik dipaparkan secara gambang.

“Menjadi seorang pemimpin ataupun memilih seorang pemimpin itu perlu diperhatikan aspek tentang keulamaan, intelektual, kepeloporan, keteladanan dan kecakapan manajerialnya. Seperti yang diajarkan Rosululloh Muhammad Saw. ketika beliau menjadi pemimpin ummat dan mencontoh para sahabat dalam memilih seorang pemimpin,”paparnya.

Penanggung jawab kegiatan Karomah, Imam Dzaki, mengungkapkan, Karomah digagas selain sebagai ajang menambah wawasan keIslaman juga untuk menjalin silahturahim antar mahasiswa FTP.  “Menyenangkan kog gaul dengan cara sedikit berbeda. Gaul tidak sekedar gaul namun yang bisa nambah ilmu. Mencari ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan dunia apalagi akhirat kan sudah menjadi kewajiban setiap muslim. Dan karena hati dan iman pun ada hak untuk selalu di up grade,” ungkapnya.

Dikatakan mahasiswa Jurusan TEP angkatan 2010 ini,  Karomah bukan hanya diperuntukan bagi anggota FORKITA saja, melainkan seluruh mahasiswa FTP. Siapapun dapat mengikuti Karomah, baik mahasiswa, dosen dan karyawan. “Karomah terbuka bagi siapa saja, bahkan yang non muslim sekalipun kami persilahkan,” terangnya. (Elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian