Audit Internal Pelayanan Prima 2017

Denah ORDIK PASCA SARJANA FTP UB 2017/2018
Agustus 24, 2017
Wadek I FTP Hadiri FANRES Executive Meeting di Malaysia
Agustus 25, 2017

Audit Internal Pelayanan Prima 2017

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan Audit Internal Pelayanan Prima, 21 – 31 Agustus 2017. Audit internal ini dilakukan untuk seluruh unit di lingkungan FTP UB dengan dukungan penuh Gugus Jaminan Mutu FTP sebagai kegiatan tahunannya dalam rangka usaha peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan (mahasiswa) serta masyarakat luas, dengan mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik dalam menjalankan pelayanan. Audit Internal Pelayanan Prima 2017 ini melibatkan 39 auditee dari admin jurusan, laboratorium, unit layanan hingga sub bagian di bawah FTP dengan 17 auditor.

Beberapa data dukung kriteria audit yang dilaksanakan dengan mengacu kepada lampiran dari permen tersebut diantaranya adalah  visi dan misi unit, motto pelayanan, maklumat pelayanan, tugas pokok dan fungsi,  kode etik, evaluasi pelayanan, penanganan keluhan, prosedur operasional standar, program kerja serta rencana strategis. Selain Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik dalam menjalankan pelayanan, audit pelayanan prima ini juga berpedoman pada UU no. 25 tahun 2009, Kepmenpan 25 tahun 2004 serta Permen PAN-RB no.13 tahun 2009.

Kegiatan rutin Audit Internal ini diharapkan dapat membantu mengidentifikasi setiap ketidaksesuaian yang telah dan atau sedang terjadi, serta hal-hal yang kemudian hari mempunyai kecenderungan untuk menimbulkan masalah (terjadi ketidaksesuaian), menjamin kesesuaian sistem terdokumentasi terhadap persyaratan standar yang diacu, menjamin kesesuaian aktivitas yang diterapkan dengan sistem terdokumentasi, menjamin konsistensi penerapan sistem, memastikan keefektifan penerapan sistem serta meningkatkan/mengembangkan sistem. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian