Ayo Meneliti, Dapatkan 100 Juta Rupiah

Daftar Nama Mahasiswa Yang Tidak Dapat Mengikuti UAS
Mei 9, 2019
Kenalkan Produk Lokal Lewat Bazar Kewirausahaan TEP FTP UB
Mei 11, 2019

Ayo Meneliti, Dapatkan 100 Juta Rupiah

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya adakan Sosialisasi Pelaksanaan Hibah Penelitian Guru Besar dan Doktor, Senin (06/05/2019) di Aula FTP lantai II. Menghadirkan Dr. Panji Deoranto dari BPPM FTP, kegiatan sosialisasi hibah penelitian ini dihadiri oleh puluhan dosen berbagai jururusan di lingkungan FTP.

Dalam paparannya Dr. Panji menjelaskan bahwa program hibah penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan penelitian dan membangun kelompok peneliti, memperkuat kapasitas laboratorium untuk menghasilkan penelitian-penelitian yang berkualitas, meningkatkan jejaring akademik melalui kegiatan akademik yang terencana dalam pengembangan keilmuannya serta meningkatkan peran dan keberadaanya dalam komunitas akademik. Lebih lanjut Dr. Panji juga menjelaskan bahwa Dekan bertanggung jawab atas pengelolaan Program Hibah Penelitian kepada Rektor sementara pengelolaan Program Hibah Penelitian akan dilakukan BPPM di bawah koordinasi LPPM UB.

Adapun kriteria penerima hibah penelitian ini adalah dosen dengan jabatan akademik Profesor;  dosen dengan gelar akademik Doktor dan jabatan fungsional Lektor Kepala; serta dosen dengan gelar akademik Doktor dan jabatan fungsional non-Lektor Kepala. Bagi para Doktor dengan jabatan fungsional Lektor Kepala maupun non Lektor Kepala akan diberlakukan proses seleksi.

Skema penelitian yang memenuhi syarat untuk mendapat hibah ini adalah penelitian tahunan dan multitahun dengan jangka waktu maksimal tiga tahun. Penelitian ini juga harus melibatkan mahasiswa Indonesia atau asing yang sedang menempuh pendidikan di UB.

Adapun besaran dana hibah yang dapat diterima peneliti untuk tiap judul penelitian adalah sebesar Rp. 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) bagi Profesor; Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) bagi Doktor Lektor Kepala serta Rp. 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah) untuk Doktor non-Lektor Kepala. (dse)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian