Bahas Isu Energi, Pangan dan Lingkungan, FTP Gelar Konferensi Internasional ICGAB

Jadwal UTS Ganjil 2018/2019
September 24, 2018
Dosen TIP Bimbing Manajemen Katering Panti Asuhan Aisyah
September 25, 2018

Bahas Isu Energi, Pangan dan Lingkungan, FTP Gelar Konferensi Internasional ICGAB

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) menggelar konferensi internasional yang membahas isu energi, pangan dan lingkungan dalam International Conference on Green Agroindustry and Bioeconomy (ICGAB), Selasa – Rabu (18-19/09/2018) di Gedung Widyaloka UB.

Menghadirkan tujuh pakar dunia sebagai keynote speaker, konferensi ini dipadati 400 delegasi dari berbagai universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri. Ketujuh pakar tersebut adalah Prof. Patricia Rayas Duarte dari Oklahoma University – USA, Prof. Kazuhito Fujiyama dari Osaka University, Prof Masahi Kato dari Meijo University – Japan, Dr Thamarath dari Mae Fah Luang University – Thailand serta Dr. Mastur dari Kementerian Pertanian, Dr. Swasmi dari BPPT dan Prof. Simon Bambang Widjanarko dari UB selaku perwakilan Indonesia.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Dekan FTP sekaligus Ketua ICGAB, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono,M.App.Sc. menjelaskan “ICGAB merupakan konferensi internasional yang insyaAllah akan menjadi event tahunan FTP sejak tahun lalu. Untuk tahun 2018 ini, selain konferensi ilmiah mengenail green agro industry dan bioeconomy ICGAB, terdapat lima kegiatan lain di FTP dalam satu rangkaian. Selain ICGAB, FTP UB juga menjadi tuan rumah bagi Focus Group Discussion (FGD) Konsorsium Bioteknologi Indonesia (KBI) yang membahas tentang peningkatan implementasi bioteknologi pertanian dalam mendukung kemandirian pangan, Pertemuan Pengurus Cabang Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia (PERMI) serta pertemuan delegasi Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture (SEARCA) yang membahas kerjasama antara Indonesia dengan Jepang, Thailand dan Filipina. Selain itu sebagai ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi – Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT – TPI), kami juga memiliki agenda bersama pengurus FKPT TPI untuk membahas SK Kemenristekdikti tentang perubahan nama prodi dan gelarnya,” paparnya.

Lebih lanjut Dekan juga menjelaskan harapannya bagi seluruh peserta ICGAB 2018 untuk dapat bersama sama mengembangkan green agroindustry dan bioeconomy dengan tetap menjaga kelestarian alam sebagai solusi berbagai isu pangan, energi dan lingkungan secara global. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *