Bakti Sosial Darma Wanita FTP

FTP-UB Juara Kompetisi Pangan Dunia di Amerika Serikat
Juni 15, 2011
Perlatihan Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional
Juli 22, 2011

Bakti Sosial Darma Wanita FTP

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dengan bersih hati dan jiwa, Pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) melakukan kunjungan sosial  ke Panti Asuhan yatim piatu Al Kaff , Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (21/7).

Kegiatan social yang merupakan salah satu  gawe rutin sie Sosial Budaya tersebut dimaksudkan untuk menggalang solidaritas sekaligus membangun empati anggota sebagai sebagai  wujud  kepedulian kepada sesama.

Rombongan yang dimotori Ketua Darma Wanita Persatuan FTP, Heryuntari Bambang Susilo, disambut langsung pengurus panti asuhan mandiri tersebut, Ustad Yasir.  Suasana haru merebak ketika rombongan satu per satu anggota rombongan bersalaman dengan 96 anak asuh yatim piatu dari beragam usia.

“Kunjungan kami ini dimaksudkan selain mempererat jalinan silahturahim sebagai wujud ukhuwah Islamiyah. Ada hak adik-adik pada diri kami semua. Dimana hak tersebut  adalah hal yang harus kami tunaikan sebagai seorang Muslim. Barang  siapa yang menyayangi anak yatim maka dia akan berdekatan dengan Rosululloh Muhammad saw.  seperti jari telunjuk dengan jari tengah. Demikan yang disarankan. “ terang istri Dekan FTP periode 2011 – 2015 ini .

Setelah beramah tamah dan memberikan bingkisan berupa  berupa sembako juga dana santunan , rombongan diajak berkeliling panti yang dibangun diatas tanah seluas 1,3 hektar  tersebut. Nuansa pedesaan yang asri terasa sekali  dari harmoni beberapa bangunan joglo kecil berfungsi sebagai kamar dan masjid serta kelas yang tersebar diantara bukit kecil dengan hamparan kolam ikam dan area perternakan unggas dan sapi juga kambing  yang merupakan usaha mandiri untuk mencukupi kebutuhan hidup anak asuh.(Elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian