Be the Best, Pesan Dekan pada PK2 FTP 2014

FTP Berjaya di PIMNAS XXVII Semarang
September 1, 2014
Sosialisasi PKM Dikti 2014
September 9, 2014

Be the Best, Pesan Dekan pada PK2 FTP 2014

IMG_0105-e1409819544437“Be the Best, Do the Best and Let God Do the Rest,” demikian pesan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Sc. Agr.untuk para mahasiswa baru saat membuka  acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) tingkat fakultas yang dilaksanakan di  Gedung Olah Raga (GOR) Pertamina, Rabu (03/09/2014)

“Anda anda ini termasuk beruntung karena tidak semua lulusan SMA/SMK dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke bangku kuliah. Apalagi diterima di Universitas Brawijaya di FTP.  FTP bukan hanya Fakultas Teknologi Pertanian, tetapi juga Fakultas Tempat Prestasi. Pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-27 yang berlangsung Agustus kemarin di Semarang, tim FTP merupakan tim terbanyak yang mewakili UB. Selain itu, dari 17 medali yang diperoleh UB, 5 diantaranya adalah milik FTP.  Di FTP terdapat tiga jurusan yaitu Teknologi Hasil Pertanian, Keteknikan Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian. Satu yang membanggakan bahwa salah satu jurusan kita yaitu Teknologi Hasil Pertanian (THP) telah berhasil meraih akreditasi internasional dari Institute of Food Technologists (IFT), USA. Untuk program s-1 jurusan kita merupakan satu satunya yang telah terakreditasi internasional di UB, sebab akreditasi internasional di FEB UB itu untuk program s-2, “jelasnya yang langsung disambut applaus meriah para maba.

“Saat ini FTP menerima sekitar 695 maba, jadi manfaatkan kesempatan sebaik baiknya untuk menjadi manusia yang lebih berkualitas sebab penghormatan datang dari hati. Harapan kita mahasiswa dapat terus melestarikan nama baik dan meningkatkan prestasi FTP juga semoga dapat lulus tepat waktu dengan IPK minimal 3.00. Manfaatkan semua kesempatan yang ada untuk belajar dan mencari ilmu terlebih di FTP dengan ranah keilmuan pangan, renewable energy, bio-material  dan lingkungan.  Henry Kissinger mengatakan control  food and you control the people, control  oil and you control the nation yang berarti kuasai pangan, maka engkau akan menguasai  rakyat dan kuasai minyak (energy) maka engkau akan menguasai bangsa-bangsa di dunia.  Bidang ilmu di FTP merupakan bidang yang sangat strategis.   Maka  selalu berusahalah untuk menjadi yang terbaik, melakukan yang terbaik dan  selebihnya serahkan kepada Tuhan . Be the best, do the best and let God take care of the rest, “pungkas doktor Bambang Susilo.

Selain memberi sambutan dan membuka acara, pada kesempatan itu Dekan juga memperkenalkan jajaran pimpinan di lingkungan FTP yaitu Pembantu Dekan I bidang Akademik, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA.; Pembantu Dekan II Bidang Kepegawaian dan Keuangan, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc.; Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP.;  Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP), Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. PhD.; Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, Dr. Ir. J. Bambang Rahadi Widiatmono, MS.; Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Ir. Nur Hidayat, MP.; Kepala Bagian Tata Usaha Drs. Fatchur Rahman, MAB.; Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan, Ir. Kun Budiyanto ;  Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan Joko Sudarto, S.Sos, MAP serta Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Dra. Yuniarni Retno Daryanti.

PK2 Maba yang berlangsung selama sehari ini merupakan kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa baru FTP untuk memperkenalkan dunia perkuliahan melalui sosialisasi proses pembelajaran yang akan mereka hadapi di Fakultas Teknologi Pertanian. PK2 FTP 2014 mengusung tema “Rangkaian Kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru untuk Mewujudkan Insan Berkarakter Relijius, Beretika, Intelek, Entrepeneur dan Peduli Lingkungan”. Selain sambutan dekan, acara diisi dengan pemberian beberapa materi. Materi pertama menjelaskan tentang Sistem Peraturan Akademik (Peraturan Akademik, Proses Belajar Mengajar dan Layanan Akademik) yang disampaikan oleh staff PD 1 FTP,Beauty S. Dyah, ST. MT. Materi kedua membahas tentang Sosialisasi Ruang Lingkup FTP, Beasiswa , SPP UKT dan Layanan Mahasiswa yang disampaikan oleh Pembantu Dekan II FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. Sementara materi selanjutnya adalah tentang Organisasi dan Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Pembantu Dekan III, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP.  Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan motivation training serta pengenalan seluruh Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) yang ada di FTP,  yang diantaranya adalah  MPM, DPM, BEM, Himatitan, Himalogista, Himateta,  TECHNO, ARSC, Efrata, KMK, Forkita, SENI, ESP, AS dan ABC. (dse)

IMG_0084IMG_0151IMG_0160

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian