BEM FTP Gelar Donor Darah

Pemilwa FTP 2013
Desember 11, 2013
Dosen TEP Pembicara International Conference on Chemical Engineering
Desember 11, 2013

BEM FTP Gelar Donor Darah

_MG_6135Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan Donor Darah di Lobi Gedung F FTP, Rabu (11/12) siang.

Disampaikan Ketua Panitia Lenny Yudha Febriyanti, kegiatan kerjasama palang Merah Indonesia wilayah Malang ini setiap tahun diselenggarakan. “Donor darah kali ini sudah kelima kalinya kita gelar. Kita memang sengaja menyelenggarakan kegiatan donor darah minimal setahun sekali sebagai program rutin BEM dibawah kementrian Advokesma,” tuturnya.

Formulir donor darah yang disediakan panitia dalam satu hari sebanyak 100 lembar. Namun tidak semua yang berniat melakukan donor bisa lolos untuk donor. “Biasanya hanya sekitar 60-an yang bisa donor,” tuturnya. Calon pendonor harus lolos pemeriksaan jumlah Hemoglobin, tekanan darah dan berat badan serta jarak waktu mendonor yang disyaratkan.

Sebagaimana kegiatan donor tahun tahun sebelumnya, nampak warga sivitas FTP baik mahasiswa, dosen dan staf karyawan terlihat antusias berpartispasi mendonorkan darahnya. Hingga akhir kegiatan, sebanyak kantong darah berhasil disumbangkan.[dse/elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian