BEM FTP Selenggarakan Khitanan Masal

PS ITP FTP Raih Akreditasi A BAN-PT
Mei 8, 2017
Saktinya Mahasiswa FTP Tanam Sayuran di Air Laut
Mei 12, 2017

BEM FTP Selenggarakan Khitanan Masal

khitanan masalBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan Khitanan Masal, Sabtu (06/05/2017).  Bekerja sama dengan Poliklinik Universitas Brawijaya,  kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara Social Incredible Agritech Moment (SIAM) persembahan BEM FTP.

Tak hanya mendapat fasilitas khitan gratis, sebanyak 50 peserta berusia maksimal 12 tahun yang hadir dengan didampingi keluarganya ini juga mendapat bingkisan dan pengarahan dari tim SIAM FTP tentang bagaimana tata cara menjaga kebersihan sejak dini.

Presiden BEM FTP, Fikri Izza Almirzaky menjelaskan, “Sengaja kami menggelar acara ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Selama ini FTP identik dengan prestasi saja sampai ada istilah bahwa FTP adalah Fakultas Tempat Prestasi saking seringnya teman teman FTP meraih prestasi di level nasional maupun internasional, nah melalui kegiatan ini kami ingin membuktikan bahwa sesungguhnya FTP juga peduli pada masyarakat dan sesama. Sebenarnya sudah banyak kegiatan kegiatan sosial yang kami lakukan sebelum ini, namun kami melihat bahwa ternyata masih ada beberapa pihak yang belum melaksanakan khitan karena terganjal biaya. Padahal selain syariat agama Islam, khitan juga merupakan salah satu anjuran kesehatan untuk menjaga kebersihan. Karena itulah kami lalu melaksanakan kegiatan khitanan masal gratis ini. Harapannya semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semuanya,” pungkasnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian