“Benang Merah” Perayaan Paskah a la PMK Efrata FTP UB

Spinner Pulling Oil Karya Mahasiswa FTP Tingkatkan Produktifitas Abon Ikan Desa Banturejo Malang
Mei 20, 2014
FTP Terima Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Mei 22, 2014

“Benang Merah” Perayaan Paskah a la PMK Efrata FTP UB

Z22Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Efrata Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) menggelar perayaan Paskah bertajuk “Benang Merah” Selasa (20/05/2014) di halaman FTP mulai pukul 08.00 pagi. Rangkaian kegiatan ‘”Benang Merah” adalah  donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Malang dan menghias telur paskah serta hiburan band akustik Efrata.

Ketua PMK Efrata, Maya Anggraeni yang juga mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) 2012 mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara ini terbuka untuk seluruh civitas akademika FTP. “Kegiatan yang baru pertama kali kami selenggarakan ini bertujuan untuk mengakrabkan semua pihak. Tidak ada perbedaan mendasar bagi umat kristiani ataupun bukan. Sengaja kami mengambil tema benang merah karena warna itu identik dengan darah. Semoga darah yang didonorkan keluarga besar FTP juga dapat menyelamatkan sesama kita,” ujarnya dengan didampingi ketua pelaksana kegiatan,  Eirine Frona (TEP 2013).

Z23“Benang merah ini juga merupakan symbol bahwa kami berharap kegiatan ini dapat menjadi benang merah untuk mempersatukan seluruh civitas FTP. Penampilan band kami juga bukan music rohani melainkan lagu lagu masa kini karena memang kami berharap acara ini dapat membawa damai dan kasih untuk semuanya. Adanya kegiatan menghias telur karena telur paskah merupakan simbol kegembiraan. Telur paskah merupakan hadiah yang tepat untuk berbagi cinta dan keriaan dengan sahabat.” demikian Eirine menambahkan.

Acara yang diikuti oleh dosen, staf dan mahasiswa berbagai jurusan FTP berhasil mengumpulkan 89 kantong darah dan 50 butir telur cantik sebelum diakhiri sekitar pukul 12 siang. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian