Bidang Ilmu Life Sciences Universitas Brawijaya Masuk Ranking THE by Subject 2021

FTP Dominasi PKM UB Lolos PIMNAS 2020
November 2, 2020
PS S3 TIP Raih Akreditasi A
November 11, 2020

Bidang Ilmu Life Sciences Universitas Brawijaya Masuk Ranking THE by Subject 2021

Bidang ilmu Life Sciences Universitas Brawijaya yang di dalamnya termasuk Agriculture, Forestry, Food Science, Biological Science, Vereinary, dan Sport Science. masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik versi The Times Higher Education atau THE World University Rankings by Subject 2021. Ini merupakan salah satu bentuk rekognisi internasional terhadap bidang ilmu life science Universitas Brawijaya. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan THE pada akhir Oktober 2020, hanya ada tujuh perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam list tersebut dan bidang ilmu Life Sciences UB berada pada kelompok peringkat 801+.

Sebagaimana pemeringkatan THE World University Ranking, pemeringkatan by subject ini juga menggunakan indikator yang terbagi kedalam lima pilar yaitu  teaching, research, citations, international outlook, dan industry income; akan tetapi dengan menggunakan pembobotan khusus menyesuaikan bidang yang diranking. Capaian ini menunjukkan bahwa Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya mempunyai bekal yang cukup baik untuk sejajar dengan perguruan tinggi besar di seluruh dunia. Peningkatan karya-karya publikasi yang banyak disitasi, meningkatkan Kerjasama dan branding internasional, serta kerjasama industri dapat membuat bidang-bidang di UB akan semakin dikenal dan diakui secara internasional.

Melalui https://prasetya.ub.ac.id/,  Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani, bersyukur atas capaian ini dan mengapresiasi kerja keras seluruh civitas akademika UB atas capaian ini. Sementara itu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso,MP. menyatakan bangga dengan capaian ini dan berharap prestasi ini terus ditingkatan di masa mendatang.

“Alhamdulillah, tentunya senang sekali, karena upaya kita selama ini untuk mendapat pengakuan internasional dapat terwujud, dan semoga apa yang sudah kita canangkan selama ini sudah on the track,” ujar dekan yang juga merupakan guru besar bidang ilmu sistem dan manajemen agroindustri. Ke depan diharapkan capaian ini dapat dilanjutkan dengan capaian akreditasi internasional serta reputasi internasional yang semakin baik.

“Kita juga akan mengintensifkan kerjasama internasional dan meningkatkan publikasi-publikasi khas yang banyak disitasi. Bagaimanapun organisasi pemeringkatan THE ataupun QS, menggunakan international outlook dan performance sebagai salah satu indikatornya. ,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian