BIKUPEL, Biskuit Yummy Kaya Fungsi

AYTRON, Teknologi Fermentasi Yoghurt Terkini Karya FTP
Mei 9, 2016
Deep-Tech, Sang Mesin Goreng Ajaib
Mei 16, 2016

BIKUPEL, Biskuit Yummy Kaya Fungsi

produk bikupelDewasa ini, semakin besar potensi senyawa berbahaya dapat menyerang tubuh kita seperti radikal bebas, yang akan menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Senyawa radikal bebas dapat berasal dari pangan tidak sehat, polusi, obat-obatan, radiasi, stres, dan infeksi. Resiko penyakit yang dapat muncul akibat adanya senyawa radikal bebas dalam tubuh, yaitu kanker, penyakit jantung, arthritis, penyakit autoimun, dan berbagai penyakit lainnya. Bagaimana cara untuk mencegah senyawa radikal bebas menimbulkan masalah kesehatan dalam tubuh kita?

Saat ini, telah diketahui bahwa senyawa radikal bebas yang merupakan suatu senyawa yang tidak stabil dapat distabilkan oleh suatu senyawa yang disebut dengan antioksidan. Senyawa-senyawa yang bersifat antioksidan yaitu seperti kurkumin, selenium, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan zink. Senyawa antioksidan akan menjaga kesehatan tubuh, dimana senyawa ini akan mengurangi jumlah senyawa radikal bebas dalam tubuh kita. Dimana kita dapat mendapatkan senyawa antioksidan?

Dilatari  pemikiran untuk mengatasi hal itu kelima mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya membuat functional food berbentuk snack BIKUPEL. Kelima mahasiswa tersebut adalah Olivia Dirga (THP 2013), Dodik Budianto (THP 2013), Triyuda Kurniawan (THP 2013), Made Oktavia (THP 2013) dan Arta Harianti (TEP 2014) dibawah bimbingan Dr. Widya Dwi Rukmi Putri, STP. MP.BIKUPEL adalah produk biskuit  terbuat dari kulit apel, yang menawarkan konsumsi pangan sehat karena kaya akan antioksidan. Produk BIKUPEL merupakan produk pangan inovatif yang sehat, nikmat, praktis, dan edukatif. Dengan rasa apel yang khas, BIKUPEL merupakan produk pangan sehat pilihan yang dapat melengkapi nutrisi harian sahabat sehat. Kulit apel yang kaya antioksidan dalam BIKUPEL, menjadikan BIKUPEL sahabat sehat yang akan menjaga tubuh kita dari bahaya kesehatan akibat senyawa radikal bebas.

BIKUPEL dibuat dengan mencampurkan tepung kulit apel dengan bahan pembuat biskuit lainnya, yaitu mentega, gula halus, vanili, kuning telur, dan tepung terigu, yang kemudian dibentuk adonan, didinginkan, dicetak, dipanggang, didinginkan sebentar, dan kemudian dikemas dengan kemasan primer (metallized plastic), serta kemasan sekunder (bahan kertas).

Dengan sajian yang praktis, BIKUPEL dapat dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. BIKUPEL dikemas secara edukatif dan menarik dengan menampilkan informasi mengenai bermacam senjata tradisional Indonesia. BIKUPEL yang kaya serat ini relatif aman dikonsumsi segala usia terutama anak anak. Camilan ini sekaligus merupakan alternatif bagi mereka yang kurang menyukai sayuran, sebab meski sehat, BIKUPEL tetap yummy dan crunchy yang disukai anak.

Dengan harga yang terjangkau, yaitu sebesar Rp. 8.000,00 tiap kemasan, masyarakat sudah dapat mengonsumsi BIKUPEL.  BIKUPEL dapat diperoleh melalui site www.BIKUPELMALANG.simplesite.com. ; facebook  : Bikupel Malang ; twitter : @BIKUPELMalang ; Instagram : Bikupel Malang ; ID Line : BIKUPEL MALANG / @gko4784 atau menghubungi telepon 082233932995. Pada masyarakat luas, Dodik sang kreator berpesan, “Jagalah diri sahabat dari bahaya radikal bebas dengan konsumsi pangan sehat BIKUPEL ! Save Your Body with BIKUPEL .” (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian