Bina Desa BEM FTP di Bantur

Tim TEP Berlaga di Kompetisi Kincir Angin Indonesia 2013
Desember 2, 2013
Banyak Jalan Mengenyam Pendidikan Tinggi
Desember 5, 2013

Bina Desa BEM FTP di Bantur

Pada Jumat (29/11), sejumlah 21 anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (BEM FTP) bertolak menuju desa Bantur di Malang Selatan untuk menyelenggarakan kegiatan Bina Desa dengan didampingi Yefri Maulutdin dan M. Sulthon Anshori, S.Pi. dari Staf Kemahasiswaan FTP.

Menurut ketua rombongan yang juga Mentri Humas BEM FTP, Mamas Daniar, mahasiswa Teknologi Industri Pertanian angkatan 2010, kegiatan Bina Desa ini merupakan program rutin dari proker tahunan kementrian humas yang diselenggarakan setahun sekali.

Terdapat 3 agenda inti dalam kegiatan yang sedianya dilaksanakan selama 3 hari dan berakhir Minggu (01/12) mendatang. Rangkaian acara tersebut antara lain pelatihan pembuatan cake pisang dan keripik kulit pisang bagi ibu ibu anggota PKK, pembinaan dan micro teaching siswa SDN Bantur, serta pemutaran film gratis bertema nasionalisme sebagai hiburan untuk masyarakat penduduk desa Bantur dan penggugah semangat patriot di kalangan warga desa.

“Kegiatan pelatihan untuk ibu ibu PKK tersebut bertujuan sebagai dasar pembentukan UKM skala kecil. Untuk menambah pemasukan warga setempat dengan potensi komoditas lokal. Sehingga diharapkan kegiatan Bina Desa ini mampu meningkatkan taraf hidup dan kemandirian masyarakat desa Bantur,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Nurqayyun, mahasiswa Teknologi Industri Pertanian angkatan 2011. [dse/editing by elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian