Buka Bersama Keluarga FTP 1436 H. / 2015 M.

Pengumuman Semester Pendek 2015
Juni 19, 2015
Selamat Datang Assesor Ban-PT
Juli 1, 2015

Buka Bersama Keluarga FTP 1436 H. / 2015 M.

sudirman“Jangan pernah berpikir tentang kematian, karena itu murni urusan Allah,” demikian pesan Sudirman M.Ag dalam buka bersama keluarga besar Fakutas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Kamis (25/06/2015) di Aula FTP lantai II.

Drs Sudirman juga menekankan untuk selalu beramal sholeh dan berbuat baik karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput. “Selagi masih ada umur, jangan tunda untuk berbuat kebaikan. Terlebih di bulan Ramadhan ini. Allah berjanji untuk melipatgandakan segala macam kebaikan di bulan Ramadhan. Misalnya saja, sedekah orang yang berpuasa di bulan ramadhan itu setara ganjarannya dengan sedekah di jalan Allah (fiisabilillah). Apalagi kemudian disambung dengan enam hari puasa di bulan syawal.  Menurut hadis riwayat Muslim, barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia seperti berpuasa setahun penuh. Karena kita tidak tahu kapan waktunya tiba, maka jangan pernah berhenti beramal sholeh dan berbuat kebaikan. Bahkan malaikat saja tidak mengetahui , karena sesungguhnya kematian itu hak prerogratif Allah SWT. tugas kitalah sebagai umatNya untuk memanfaatkan usia kita di dunia yang singkat ini,” jelasnya lagi.

Sebelumnya Dekan, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., dalam sambutannya ketika membuka acara mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara keluarga besar FTP sekaligus sarana untuk memperoleh berkah Allah serta memperluas siraman rohani untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan.

Kegiatan buka bersama ini merupakan agenda rutin FTP untuk mengisi bulanRamadhan. Pada buka bersama kali ini dihadiri oleh sekitar 150 undangan dari kalangan mahasiswa, dosen dan karyawan beserta keluarganya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian