Bukber Ramadhan 1434 H FTP

Tumbuhkan Agripreneurship, Mahasiswa FTP Gagas Young Agripreneur Project
Juli 18, 2013
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FTP
Juli 24, 2013

Bukber Ramadhan 1434 H FTP

_MG_2140Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya mengelar acara Buka Bersama Ramadhan 1434 H yang diikuti seluruh civitas akademik,  Rabu (17/7)  di Aula FTP Gedung F lantai 2.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada saat bulan puasa tersebut dibuka langsung oleh Dekan, Dr. Ir.Bambang Susilo, M. Agr. Sc. Dimaksudkan sebagai ajang menyambung tali silahturahim dan mempererat ikatan hati seluruh keluarga besar FTP. Nampak hadir anggota Darmawanita Persatuan FTP dan anggota purna tugas.

“ Mari kesempatan ini kita gunakan sebagai upaya menyatukan ikatan kasih sayang antar anggota keluarga. Mari jadikan _MG_2127Ramadhan sebagai moment untuk memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik. Dengan Puasa, kita belajar pola makan yang sehat, pola pikir  yang sehat sehingga hati bersih serta tenang tidak banyak polah (tingkah, red )” ujarnya.

Sementara itu hadir sebgai penceramah, Prof. Dr. Abdul Latif  yang memberikan tauziyah bertema Fase Kehidupan Manusia dan kaitannya dengan biirrul walidain atau berbakti kepada orang tua. Secara garis besar diungkapkan tips menjaga keikhlasan ketika merawat orangtua di usia senja dengan memahami fase kehidupan manusia agar meraih predikat anak yang berbakti kepada orangtuanya.

Bapak Abdul Latif.

Bapak Abdul Latif.

“ Seorang ibu dapat merawat dan membesarkan 10 orang anaknya, namun belum tentu 10 orang anak dapat merawat seorang ibunya. Itulah keutamaan seorang ibu,” tuturnya memberikan hikmah.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci AlQur’an oleh Abdullah Nashich Ulwan, mahasiswa juruan THP angkatan 2011. Dilanjutkan sambutan Dekan dirangkai dengan tausiah. Dilanjutkan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah lalu ramah tamah.(elr)

 

_MG_2146  _MG_2144                                        _MG_2125

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian