CARE-HIMATETA Peringati Hari Bumi

Absen Perkuliahan Semester Genap 2013/2014
April 10, 2014
Seminar Informasi Beasiswa Villanova University – USA
April 25, 2014

CARE-HIMATETA Peringati Hari Bumi

careMengusung semangat peduli alam sekitar, Tim Creative Action For Enviroment (CARE) Himpunan Mahasiswa Keteknikan Pertanian (HIMATETA) FTP UB mengadakan aksi lingkungan untuk memperingati Hari Bumi pada Minggu (20/04/2014) bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, perwakilan  himpunan se-UB seperti HMA, PERMASETA dan HIMANIKA bersama berbagai komunitas se-Malang yaitu Save Street Child, Gowes Jalan, Malang Berkebun,  My Greenovasion (My G) dan Earth Hour Malang dibawah naungan World Wide Fund for Nature (WWF).

Aksi berupa membersihkan pohon dari paku, banner, poster dan iklan yang telah melewati tanggal kadaluarsa serta memunguti sampah-sampah yang berserakan  dilakukan di  Jalan MT Haryono – DI Panjaitan – Bogor – Veteran – Sumbersari – Gajayana – UB.   Puluhan aktivis dan pecinta lingkungan tampak semangat mengikuti aksi peduli lingkungan yang dimulai sejak pukul 06.00 pagi ini. Pohon yang telah bersih akan disegel dengan kertas diikat yang bertuliskan himbauan untuk tidak menyakiti pohon kembali.

“Diharapkan dengan kegiatan pada peringatan hari Bumi kali ini, masyarakat akan lebih mencintai dan menjaga lingkungan dengan tidak menyakiti pohon, sebab pohon yang tertancap paku akan menyebabkan kerusakan pada pohon itu sendiri, sementara kita semua paham bahwa pohon sangat diperlukan untuk kebutuhan supply oksigen makhluk hidup termasuk untuk kita, manusia,” demikian Asri Ramasari (TEP 2012) ketua CARE menjelaskan. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian