CHOCOHERO, Cokelatnya Para Hero

Hakau Mr. Jake, Dimsum Jalanan Sehat ala Mahasiswa FTP
April 30, 2014
Choco Broo, Sang Penakluk Radikal Bebas
Mei 2, 2014

CHOCOHERO, Cokelatnya Para Hero

choco hero 1Meningkatnya keinginan konsumen akan produk yang memiliki efek kesehatan, melatarbelakangi 5 mahasiswa semester 6 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang yaitu Kharis Izzul, Panji Prasetya, Galih Wiranata, Irma Yunita dan Caterine Halvi dibawah bimbingan Jaya Mahar Maligan, STP, MP dan Feronika Heppy S., STP. MP berinovasi dalam menciptakan suatu produk baru dengan efek kesehatan.

Chocohero merupakan produk berbasis dark-chocolate yang berisi konsentrat buah dengan pilihan rasa yaitu nanas, apel dan jeruk dengan taburan corn flakes untuk memberikan efek crispiness pada produk. Chocohero sebagai Immune System Booster Food mampu mencegah orang yang mengkonsumsinya mudah terserang penyakit terutama pada musim pancaroba seperti sekarang ini. Pilihan nama ‘Chocohero’ mencerminkan cokelat sebagai bahan dasar produk ini dan ‘Hero’ untuk menunjukkan manusia yang kuat. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi Chocohero, diharapkan tubuh dapat menjadi lebih sehat dan kuat.

chocoheroNanas sebagai salah satu isiannya banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Bromelain berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada penderita sembelit.

Sementara Apel mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, menghindarkan serangan diare atau konstipasi. Serat juga berguna untuk mengurangi lemak dan kolesterol tubuh. Buah ini juga mangandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negative, melindungi mata dari penyakit katarak, menurunkan resiko terserangnya Alzheimer pada otak serta dikenal sebagai penghilang lemah dan menambah vitalitas manusia.  Jeruk berkhasiat sebagai anti oksidan, menjaga sistem pertahanan tubuh, mendukung jaringan konktif, menghambat proses panuaan, dan memiliki kemampuan untuk menghancurkan batu empedu.

Selain menawarkan manfaat kesehatan pada produk, kemasan yang menarik berupa gambar-gambar karakter ‘Hero’ juga ditawarkan oleh Chocohero. Kemasan yang biasanya dibuang, kini dapat dikoleksi dan kumpulkan serinya. Beberapa karakter ‘Hero’ yang ditawarkan antara lain Spiderman, Superman, Captain America, Dare Devil, Batman, Iron Man, Kick Ass, Hello Kitty, Cat Woman, Thor, Minion dan Hulk. Harga yang dipatok untuk satu kemasan Chocohero 40 gr sangat terjangkau, yaitu Rp 6.000 berisi 4 buah chocohero. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian