Dekan FTP Tanda Tangani MoU dengan Mioridairy

Pelatihan Pemrograman Visual Studio bagi Akademisi
Februari 19, 2019
Farewell Party Siswodjoyo
Februari 21, 2019

Dekan FTP Tanda Tangani MoU dengan Mioridairy

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Dr. Ir. Imam Santoso, MP. menandatangani nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding) dengan Direktur PT. Mioridairy Indo Produk, Agus Soewandi di Ruang Sidang FTP lantai 8, Rabu (20/02/2019).

Kedua belah pihak sepakat mengadakan kerja sama yang saling mendukung dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya. Dalam sambutannya Dekan FTP, Dr. Ir. Imam Santoso menjelaskan,”Saat ini FTP memiliki 10 guru besar, ini merupakan potensi yang besar untuk melaksanakan kerjasama akademik, penelitian ataupun pengabdian masyarakat. Bagi fakultas, semakin banyak instansi yang berkolaborasi, akan semakin terbuka peluang untuk mengaktualisasi keilmuan kita. Terutama saat ini kita sedang getol getolnya membangun kerjasama dengan pihak luar dalam rangka meningkatkan implementasi keilmuan karena saat ini disinyalir riset untuk riset. Kita akan dorong guru besar semakin banyak dimasa depan agar makin bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Senada dengan Dekan, Direktur Mioridairy, Agus Soewandi menjelaskan bahwa kerjasama dengan pihak universitas diperlukan untuk memperkuat research and development. “Apapun, siapapun kita, semua membutuhkan pangan. Ini yang menyebabkan saya untuk tertarik di bidang pangan. Tetapi saya sadar bahwa industri membutuhkan research yang baik terutama dari kalangan ilmuwan. Dengan dukungan research yang berkualitas akan membawa development perusahaan yang positif pula. Saat ini harga susu di Aceh dan Papua sangat tinggi. Padahal susu adalah salah satu produk pangan yang bermanfaat bagi kesehatan. Harapan saya kedepan, melalui kerjasama dengan pihak kampus , kita dapat bersama sama menghasilkan susu yang hygiene, berkualitas sekaligus murah sehingga semua warga Indonesia terutama anak  anak dapat menikmati susu,” jelas pimpinan perusahaan produsen fresh milk, yogurt, keju dan pastries ini.

Tampak hadir dalam acara penandatangan MoU yang berlaku selama tiga tahun ini jajaran dekanat dan pimpinan jurusan di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian UB meliputi Wakil Dekan I, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D., Wakil Dekan II, Dr. Dodyk Pranowo, STP. MSi., Wakil Dekan III, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D. Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Sucipto, Ketua Senat FTP, Dr. Ir. Susinggih Wijana, MS., beserta beberapa Ketua Program Studi di lingkungan FTP. Selain itu tampak pula hadir ketua Koperasi Margo Makmur Mandiri , Brau – Batu yang juga merupakan mitra Mioridairy, M. Munir.  (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian