Dosen FTP Ajari UKM Bikin Permen Coklat Isi Bawang Hitam

PEMBEKALAN PKL TAHUN 2020
Oktober 7, 2020
Dosen FTP Kuatkan Manajemen UKM Sangga Mitra Batu
Oktober 9, 2020

Dosen FTP Ajari UKM Bikin Permen Coklat Isi Bawang Hitam

Sebagai upaya mendukung program pengabdian Kepada Masyarakat yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknologi Pertanian, Dosen Teknologi Industri Pertanian (Dr.Ir. M. Hindun Pulungan,MS) bersama mahasiswa telah melakukan transfer teknologi  terkait pembuatan permen coklat isi bawang hitam kepada UKM N’Up yang memproduksi bawang hitam di Desa Sumbersekar.

Selain kegiatan transfer teknologi terkait pengolahan bawang hitam menjadi permen coklat isi bawang hitam, juga dilakukan diskusi dengan pemilik UKM untuk mengembangkan kapasitas produksinya.  Pada kegiatan kali ini difokuskan pada pengembangan alat produksi dari UKM N’Up agar UKM dapat memenuhi permintaan konsumen terkait produk olahannya sehingga dapat meningkatkan pendapatan UKM tersebut.  Disamping melakukan kegiatan diskusi, juga diberikan seperangkat peralatan produksi yang sekiranya dapat membantu pihak UKM dalam mengembangkan kapasitas produksinya.

Adanya kegiatan perbaikan dan transfer teknologi ini telah mampu memberikan pengetahuan tambahan kepada pemilik UKM terkait pembuatan produk olahan bawang hitam. Diharapkan melalui kegiatan transfer teknologi ini UKM dapat terus mengembangkan produksinya menjadi bermacam jenis produk yang lain. Selain dapat mengembangkan usahanya juga dapat mengangkat nama daerah tersebut dengan 1 produk khas. Tim Dosen UB juga akan terus memberikan pendampingan dan juga pengenalan teknologi lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian