Dosen FTP Ikut Kembangkan Bahan Ajar UT

Ariela Shekina dan Mahdan Rizky Pratama, Duta FTP 2019
Maret 30, 2019
Sosialisasi Hibah Buku FTP 2019
April 1, 2019

Dosen FTP Ikut Kembangkan Bahan Ajar UT

Universitas Terbuka (UT) adalah salah satu universitas yang mengembangkan platform pembelajaran secara daring. Perkuliahan dilaksanakan lebih banyak dilaksanakan dalam bentuk tutorial online (Tuton), walaupun ada juga yang ditambah dengan tutorial secara langsung untuk beberapa program studi termasuk Program Studi Teknologi Pangan yang ada di Fakultas MIPA. Perkuliahan yang dilaksanakan jarak jauh membutuhkan pengembangan metode pengajaran yang dapat membuat mahasiswa memahami materi dan memenuhi kompetensi sesuai yang diharapkan. Workshop pengembangan bahan ajar cetak (BAC) dan Bahan Ujian (BU) merupakan salah satu upaya UT untuk menghasilkan bahan ajar dan bahan ujian yang dapat digunakan untuk mencapai dan mengukur kompetensi lulusannya. UT bekerjasama dengan dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi sesuai dengan kepakarannya untuk turut serta dalam pengembangan tuton.

Untuk workshop ini UT mengundang dosen Teknologi Hasil Pertanian – Fakultas Teknologi Pertanian dari Universitas Brawijaya, yaitu sebagai penulis bahan ajar (Dr. Widya Dwi Rukmi Putri, STP, MP) dan penelaah bahan ajar (Prof. Dr. Ir. Tri Dewanti W, M.Kes).

Workshop dilaksanakan tanggal 21 – 23 Maret 2019 dengan tempat pelaksanaan di kampus Universitas Terbuka di Ciputat, dimana dilakukan pembahasan pelaksanakan kegiatan untuk pengembangan bahan ajar dan penelaahan materi tuton. Workshop hanya berlangsung tiga hari tetapi pelaksanakan kegiatan dapat berlangsung kurang lebih satu bulan untuk penelaahan dan sekitar 6 bulan untuk pembuatan bahan ajar cetak yang sesuai standar UT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian