Dosen FTP Ikuti Pelatihan Assessor Kompetensi di Bidang Lingkungan.

Lokakarya Pengembangan Outcome-Based Assessment FTP
Maret 14, 2019
Ngopi Ala Himalogista
Maret 16, 2019

Dosen FTP Ikuti Pelatihan Assessor Kompetensi di Bidang Lingkungan.

Dua dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP)  Universitas Brawijaya (UB), Dr. Eng. Evi Kurniati, STP.MT. dan Sri Suhartini, STP. M.Env.Mgt.Ph.D. ikuti pelatihan assessor kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi  Tata Lingkungan Industri dan Pemukiman (LSIP TLIP) bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) selama lima hari berturut turut, Senin – Jumat (11-16/03/2019) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) II Jakarta.

Fokus pelatihan yang diikuti Dr. Evi Kurniati dan Dr. Sri Suhartini tersebut adalah pengelolaan dan pengolahan limbah industri. Beberapa materi pelatihan yang diikuti mereka diantaranya adalah penentuan pendekatan assesmen, perencanaan dan pengorganisaian assesmen, kontekstualisasi assesmen, pengembangan perangkat assesmen serta mengases kompetensi. Tak hanya mengikuti kelas materi, para peserta pelatihan yang merupakan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan, dunia industri dan berbagai universitas se Indonesia ini juga berkesempatan untuk melakukan praktek langsung secara real assemen.

Keikutsertaan mereka merupakan salah satu program pengembangan staff dosen dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah dosen FTP yang dapat menjadi assessor, terutama sebagai asesor penanggung jawab pengendalian pencemaran air. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong kinerja dosen dalam bidang lingkungan di kancah nasional serta diharapkan dapat meningkatkan potensi kerjasama dengan pihak industri atau perguruan tinggi lainnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian