Dosen FTP Raih Newton Fund Institutional Link Grant dari UK

Aktivitas Program Bric: Uji Organoleptik Teh dalam Persepsi Masyarakat Indonesia dan Thailand
Juli 16, 2019
Bang-Brang “Usaha Bawang Goreng Aneka Rasa Mahasiswa TIP Raih Pendanaan 10 juta”
Juli 18, 2019

Dosen FTP Raih Newton Fund Institutional Link Grant dari UK

Prestasi civitas akademika di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) semakin bersinar dengan diraihnya grant penelitian prestisius dari program Newton Fund Institusional Link , British Council oleh tim dosen yang diketuai oleh Sri Suhartini,STP. M.Env.Mgt, Ph.D. dari jurusan Teknologi Industri Pertanian FTP UB melalui kegiatan bertajuk “MacroBio – Sustainable Utilisation of Macroalgae in Indonesia” bersama Prof. Lynsey Melville dari Birmingham City University (BCU) – Inggris.

Kegiatan yang telah mendapatkan grant prestisius dari British Council untuk durasi April 2019 – April 2020 tersebut difokuskan pada identifikasi dan evaluasi pemanfaatan limbah rumput laut menjadi bioenergi maupun bio-based produk lainnya. Selain itu, tim juga melakukan kajian berdasarkan aspek sosial, teknologi, politik dan ekonomi.

Sebagai implementasinya, serangkaian kegiatan yang melibatkan UB dan BCU akan dilakukan seperti diantaranya “Stakeholder Discussion” bersama beberapa stakeholder terkait seperti Asosiasi Rumput Laut Indonesa, Asosiasi Industri Rumput Laut Indonesia, LIPI, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Mangrove Center dan beberapa perwakilan dari kelompok pembudidaya rumput laut pada tanggal 15 Juli 2019 di Ruang Sidang FTP UB lantai 8. Kajian juga dilakukan untuk mengekplorasi potensi aplikasi teknologi anaerobic digestion pada limbah rumput laut maupun limbah organik lainnya. Selain itu kunjungan tim dari BCU juga akan diisi oleh kuliah tamu pada 18 Juli 2019. Selain itu adapula diskusi terhadap potensi kerjasama lanjutan guna memperkuat kompetensi civitas akademika di FTP dan UB, serta peningkatan atmosphere penelitian internasional di UB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian