Dosen TEP Bagi Tips Lolos Pimnas DI UNESA

Mahasiswa TEP Jadi Imam Muda MRP UB
Mei 26, 2019
Vocadfest ala KMK St. Clement FTP
Mei 28, 2019

Dosen TEP Bagi Tips Lolos Pimnas DI UNESA

Dewi Maya Maharani, STP. MSc, dosen Keteknikan Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya paparkan kiat sukses PIMNAS dalam workshop “Tips and Trik Karya Ilmiah Agar Bisa Masuk PIMNAS dan Lolos Pendanaan Nasional” yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Jumat (03/05/2019). Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 mahasiswa mahasiswa angkatan 2016 hingga 2018 non bidikmisi.

Dalam paparannya Dewi Maya memaparkan bahwa yang terutama adalah memperhatikan pedoman penulisan proposal PKM. Ada beberapa hal yang diperhatikan dalam membuat proposal ini, mulai dari penomoran halaman, penulisan nama, hingga tanda tangan pembimbing. Hal sekecil apapun itu, harus perhatikan secara detail. Sangat disayangkan jika proposal yang diajukan tidak lolos seleksi hanya karena hal hal seperti misalnya salah penomoran. Kemudian tentu saja pemilihan tema dan judul proposal. Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu indikator penilaian proposal PKM adalah pemilihan tema  yang diajukan. Memilih tema yang kekinian bisa saja membuat tim reviewer meloloskan proposal hingga ke PIMNAS.

Sementara itu Abdul Hafidz, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIO menuturkan jika PKTI ini bertujuan untuk memberikan bekal pada mahasiswanya dalam hal penulisan karya tulis ilmiah. Hafidz berharap setiap tahunnya FIO bisa menyumbangkan mahasiswanya untuk lolos ke dalam PIMNAS maupun ajang bergengsi lainnya. Dari kegiatan ini, diharapkan nantinya akan dihasilkan karya tulis ilmiah yang bisa dibina dan didaftarkan ke ajang kompetensi bergengsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian