Dosen THP Raih Australian Award 2015

Mahasiswa Teknik Lingkungan Kunjungi ITS
Oktober 21, 2015
Kuliah Umum BATAN, Standarisasi Pangan Olahan Siap Saji dengan Teknik Radiasi
Oktober 23, 2015

Dosen THP Raih Australian Award 2015

12010585_887877157928274_2147376938450806331_oSalah satu dosen Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Wenny Bekti Sunarharum, STP.,M.Food.St. menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di kancah internasional. Setelah sebelumnya berhasil meraih penghargaan An Inspirational Alumni Award 2010 dari kedutaan Australia, kini Wenny berhasil meraih penghargaan bergengsi Hadi Soesastro Prize yang diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, Rabu (21/10/2015) di Canberra. Acara pemberian penghargaan ini juga dihadiri sekretaris Department of Foreign Affairs, Prof. Hal Hill, salah seorang pencetus Hadi Soesastro Prize, Albert Soesastro, putra kedua Prof. Hadi Soesastro serta Atase Pendidikan KBRI Prof Ronny R. Noor.

Wenny yang sekarang tengah menempuh PhD  di Queensland Alliance for Agriculture and Food Innovation (QAAFI), The University of Queensland (UQ) dengan beasiswa the Prime Minister’s Australia-Asia Endeavour Awards ini menuturkan, “Saya bersyukur penghargaan ini membuka peluang meningkatkan keahlian di bidang yang saya geluti melalui training, konferensi dan studi postdoctoral. Semoga kerjasama di bidang pertanian dan pangan antara kedua negara makin meningkat. Saya juga berharap bisa berkontribusi meningkatkan kualitas serta memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi nasional maupun dunia dan membantu masyarakat yang membutuhkan,”tuturnya dosen THP yang saat ini tengah fokus meneliti kopi.

Penghargaan Hadi Soesastro Prize ini termasuk bergengsi karena hanya diberikan untuk masing-masing seorang mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Australia dengan beasiswa dari Pemerintah Australia. Penghargaan ini diberikan untuk menghormati Prof. Hadi Soesastro, ekonom dan intelektual yang dinilai banyak berkontribusi terhadap kerjasama Asia-Pasifik dan pembangunan di Indonesia dan Timor Leste serta berperan besar dalam meningkatkan hubungan Indonesia – Australia.

Bersama Wenny, penerima Hadi Soesastro Prize 2015 yang sudah diberikan untuk kali kedua sejak 2014  ini  adalah Rumayya Batubara dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Surabaya, yang tengah menempuh pendidikan di University of Western Australia (UWA). Hadi Soesastro Prize ini sendiri berupa dukungan pendanaan training, konferensi, fasilitas serta studi lebih lanjut senilai $25.000 (sekitar Rp 250 juta). (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian