Dosen TIP Ikuti Training Workshop on Technopreneurship di Malaysia

Mahasiswa FTP Jawara National Food Quiz Bowl 2019
Maret 24, 2019
FTP Jalin Kerjasama dengan Miyazaki University
Maret 26, 2019

Dosen TIP Ikuti Training Workshop on Technopreneurship di Malaysia

Dr. Panji Deoranto, STP.MP., dosen jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya ikuti Workshop on Technopreneurship for Developing Countries,  di Kuala Lumpur – Malaysia, 11-15 Maret 2019 yang dilaksanakan oleh  The International Science Technology and Innovation Centre for South-South Cooperation bekerjasama dengan UNESCO (ISTIC) dan The Centre for Science and Technology of The Non-Aligned serta NAM S & T Centre .

Lokakarya yang ditujukan bagi mereka yang tertarik dan aktif dalam manajemen teknologi serta para peneliti dari berbagai universitas dan lembaga negara berkembang untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahun mereka dalam technopreneurship ini bertujuan untuk memberikan paparan berbagai topik yang relevan dengan technopreneurship untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan technoprenerial serta keterampilan inovatif, dan untuk menciptakan kesadaran, pemahaman dan motivasi diantara peserta dengan memberikan materi tentang technopreneurship dan perannya dalam menciptakan dampak, pengembangan teknologi, validasi ide, penilaian peluang, model bisnis, perencanaan bisnis dan pembiayaan.

Seluruh peserta program akan mendapat pelatihan tentang unsur unsur kewirausahaan dalam kaitannya dengan permintaan ekonomi, pengetahuan dan inovasi. Mereka juga akan diajari pendekatan sistematis tentang cara membantu menciptakan dan membangun bisnis yang sukses yang didasarkan pada dan didorong oleh teknologi.

Beberapa topik yang dibahas dalam lokakarya tersebut adalah: memahami prinsip dan praktek kewirausahaan; menghargai dasar dasar identifikasi peluang bisnis; membedakan elemen kunci untuk menciptakan usaha; memahami penggerak utama start up; menghargai strategi pertumbuhan, persaingan dan model bisnis; memahami mekanisme pemasaran dan penjualan; kemampuan untuk mendapatkan pendanaan untuk bisnis; cara membuat presentasi rencana bisnis yang berdampak; negosiasi untuk kesempatan terbaik dengan modal atau industrialis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian