Elinna Primadiani, Mahasiswa Berprestasi FTP 2019

Usung Konsep Go-Green, X-Well Team dari TIP Jawara EBCC 2019
Februari 12, 2019
Dosen TIP FTP Latih Diversifikasi Produk Olahan Durian di Tulungagung
Februari 16, 2019

Elinna Primadiani, Mahasiswa Berprestasi FTP 2019

Elinna Primadiani, mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) angkatan 2016 terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres)  Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) 2019.

Dalam seleksi mawapres tingkat fakultas dengan mempertimbangkan tulisan karya tulis ilmiah, presentasi karya tulis ilmiah, prestasi dan kemampuan bahasa asing, Elinna Primadiani  yang mahasiswi semester enam ini berhasil mengungguli finalis lainnya dengan perolehan skor  tertinggi berkat inovasinya dalam pengolahan limbah cangkang telur. Cangkang telur sejatinya memiliki kandungan protein dan mineral tinggi, hanya saja membutuhkan pengolahan yang tepat untuk membuat kandungan nutrisinya mudah tercerna dan aman bagi kesehatan.  Selama ini inovasi yang telah dilakukan hanya sebatas mengolah limbah cangkang telur menjadi pakan ternak. Elinna berhasil menemukan metode yang tepat sehingga limbah cangkang telur tersebut dapat diolah menjadi suplemen kesehatan manusia.

Elinna Primadiani yang selama berkuliah juga aktif berorganisasi di LKM Agritech Research and Study Club (ARSC) FTP ini sebelumnya juga pernah  mengharumkan nama Indonesia sebagai jawara  International Young Inventors Award (IYIA) 2017, sebuah kompetisi di bidang sains dan inovasi teknologi yang diikuti para pemenang kompetisi KIDE (Taiwan), I-Invex (Malaysia), IYIC (Korea) dan Euroinvent (Romania). Elinna dan tim berhasil menyisihkan ratusan tim lain dari Indonesia, Taiwan, Malaysia, Korea dan Rumania hingga meraih emas berkat inovasinya yang merancang suatu dudukan toilet dengan dimensi dan kandungan material tertentu sehingga relatif lebih bersih dan higienis. Inovasi Elinna yang disebut HCT3 (Hygiene and Comfortable Toilet Seat’s Mat) ini dirancang untuk memberi kenyamanan lebih pada pengguna sekaligus memiliki kemampuan menangkal kuman dan bakteri sehingga mampu mencegah penyakit.  (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian