Elok: Mahasiswa Perlu Kecerdasan Spiritual

Sudarminto: Isentif Tingkatkan Kinerja dan Disiplin
Oktober 5, 2011
LOWONGAN PEKERJAAN
Oktober 10, 2011

Elok: Mahasiswa Perlu Kecerdasan Spiritual

GOR PERTAMINA–  Kecerdasan spiritual merupakan hal yang penting dimiliki mahasiswa selain kecerdasan intelektual dan emosional untuk menjadi generasi berkekuatan moral dan berdayaguna. Karenanya sangat penting bagi mahasiswa melakukan  pengayaan spiritual seperti mengikuti kegiatan mentoring bagi mahasiswa baru (maba). Demikian diungkapkan Pembantu Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB), Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP saat membuka Grant Opening Mentoring FTP 2011 di Gedung Olah Raga Pertamina, Jumat (7/10) siang.

“Dengan kecerdasan spritual akan menciptakan generasi yang bermoral dan dapat merubah dunia menjadi lebih baik. Maka jadilah insan yang cerdas spiritual. Gali lah ilmu agama. sehingga dapat tetap  lurus menegakkan agama dalam bidang apapun,” tuturnya kepada ratusan maba FTP pada  kegiatan besutan Unit Kerohanian Islam FTP, Forkita.

Dikatakannya lebih lanjut , mahasiswa  tidak  seharusnya menyia-nyiakan waktu, namun sebaliknya harus dapat optimal mengisi waktu luang dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan positif . Semisal kegiatan mentoring gawean Forkita yang dapat menjadikan mahasiswa memiliki kecerdasan rohani dan berprestasi serta mengasah soft skiil sehingga kelak dapat menjadi insan yang berkualitas.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin, jangan sia-siakan untuk hal yang tidak berguna. Ingatlah demi masa sesungguhnya manusia dalam kerugian kecuali orang yang tetap dalam kebenaran dan kesabaran, “tegasnya. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian